Terpilih Secara Demokratis, Dwi Friastoto Jadi Ketua RW 12 Perum Mutiara Citra

26/06/2022 12:23

TASIKMALAYA –  Dwi Friastoto, akhirnya terpilih secara demokratis dalam Rapat terbuka Perhitungan Suara Pemilihan Ketua RW 12 Perum Mutiara Citra Kelurahan Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya. Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai Jurnalis dan Manager PERSKOTAS Tasikmalaya itu, sukses menyisihkan 3 pesaing calon lainnya dengan mengumpulkan total suara terbanyak 135 suara.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan RW 12 Perum Mutiara Citra, Yaya menjelaskan, dalam pemilihan ketua RW.12 ini, pemilih yang yang ditetapkan sesuai kartu keluarga ada 307 orang. Dan dari tersebut setelah diselenggarakan acara pemilihan suara dimasing masing PPS, daftar yang hadir ada 279 pemilih.

“Angka partisipasi warga di RW 12 ini ternyata mencapai 90%, dan ini suatu angka partisipasi pemilih yang luar biasa karena pemilihan yang disebut sukses itu maksimal di angka 78%. Sementara di wilayah ini mampu diangka 90%,” ucap Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW.12 Perum Mutiara Citra, Yaya JUBIR, Minggu (26/6/2022) siang, dilokasi perhitungan suara dilapang halaman Masjid Al Firdaus Perum Mutiara Citra Indihiang.

Dalam perhitungan suara tersebut, masih kata dia, untuk jumlah pemilih suara yang hadir dalam pencoblosan pemilihan Ketua RW.12, diantaranya ; PPS 5 diwilayah RT 05 jumlah pemilih ada 58 surat suara, untuk PPS 4 di wilayah RT 04 ada 68 surat suara, PPS 3 diwilayah RT 03 jumlah pemilih ada 45 suara, untuk PPS 2 di RT. 02 ada 51 suara sedangkan di PPS 1 untuk wilayah RT.01 jumlah pemilih ada 61.

Dalam pemilihan Ketua RW.12 Perum Mutiara Citra Indihiang ini, ada 4 calon kontestan yang mengikuti pemilihan tersebut, diantaranya calon nomor urut 1 Dwi Friastoto (135) suara, Nomor Urut 2.Yamin Rahman (51) suara, Nomor Urut 3 Romi Septiadi (14) suara dan Nomor Urut 4 Mau Fauzi (75) suara dan suara tidak sah ada 4 suara.

Ketua RW 12 Terpilih Dwi Friastoto dalam sambutannya mengaku bangga dengan partisipasi pemilih yang begitu antusias mencapai angka diatas 90% pemilih.

Menurut Dwi, terpilih dirinya ini merupakan suatu amanah yang harus dijalankan dengan rasa penuh tanggung jawab. Dan dia pun berharap agar tugasnya selama 3 tahun kedepan dapat mendapat bantuan dan kerjasama dari para RT dan warga.

“Saya mohon bimbingan, saran dan kritik dari seluruh warga RW 12 termasuk penasehat RW. Tanpa ada dukungan dan bantuan kerjasamanya, rasa rasanya saya tidak ada apa apanya. Oleh karena itu, mari kita sama bangun dan perbaiki yang lebih baik untuk kemajuan RW 12 Perum Mutiara Citra,” tegas Dwi.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada ketua Panitia Pemilihan beserta seluruh jajarannya yang telah ikut bekerja siang malam selama 7 hari tanpa lelah untuk menyukseskan acara pemilihan Ketua RW 12 Perum Mutiara Citra.

Acara Pemilihan Ketua RW 12 Perum Mutiara Citra Indihiang berlangsung lancar, demokratis dan sukses. Warga yang hadir pun begitu antusias menyaksikan perhitungan suara. Apalagi acara tersebut dihibur dengan live musik ternama dikota Tasikmalaya, Wa Hendi dan teh Indri. (Tono Efendi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x