Terima Adenas, Sekda Kab.Sukabumi Sambut Baik Rencana Pembentukan Klinik Hukum Desa

12/10/2022 09:39

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Sekda Kab. Sukabumi Ade Suryaman menerima audiensi Lembaga Bantuan Hukum Aspirasi Desa Nasional (Adenas) Perihal permohonan kerjasama pendidikan calon paralegal, advisor hukum dan pembentukan klinik hukum desa di Kabupaten Sukabumi. Audiensi berlangsung di BKPSDM Sukabumi, Selasa (11/10/22).

Ketua Adenas Jawa Barat, Sopian memperkenalkan Jajaran pengurus Adenas ini terdiri dari praktisi hukum, Akademisi, wiraswasta dan media. Dirinya menjelaskan Adenas siap memberikan bantuan hukum di desa terkait pemberdayaan desa, gerakan membangun desa demi terwujudnya kemandirian desa.

“Selain advokasi masalah masalah penting yang ada di desa rencananya kita akan mendirikan klinik hukum di desa dengan tujuan memberikan bantuan hukum bagi masyarakat” terangnya.

Sekda menanggapi dengan baik maksud adenas yang ingin memberikan bantuan hukum bagi masyarakat desa melalui klinik hukum

“Kedepan tentu pelatihan hukum bisa berkolaborasi dengan Pemerintah untuk memberikan pemahaman hukum bagi masyarakat sehingga tidak dirugikan seandainya menghadapi masalah,” ungkapnya.

Diakhir pernyataanya, Sekda mengapresiasi konstribusi Adenas yang berencana untuk membantu segala permasalahan hukum yang ada di Kab Sukabumi khususnya bagi masyarakat desa.

Hadir dalam audiensi tersebut, Kabag Hukum Setda, Kabag Kerjasama setda dan Kepala DPMD Kab. Sukabumi. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x