Ragam  

SMPN 6 Indralaya Utara Lepas Siswa Kelas IX Dengan Sederhana

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Merayakan kegembiraan dalam pelepasan siswa kelas lX ,SMPN 6 Indralaya Utara mengadakan acara perpisahan secara sederhana yang di Hadiri Oleh para murid,guru, karyawan, komite pak RT,dan masyarakat sekeliling Sekolah, Rabu (7/6/2023) bertempat di halaman sekolah SMP Negeri 6 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan Mars SMP Negeri 6 Indralaya Utara acara dilanjutkan dengan menyimak kata sambutan kepala sekolah, Tari Tangkai,kata sambutan ketua komite,hiburan dan pemberian kalung penghargaan oleh kepala sekolah kepada para siswa-siswi yang sedang wisuda.

Liva,S,pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Indralaya Utara,mengatakan bahwa siswa Kelas lX ini telah menyelesaikan pendidikannya selama tiga tahun, diadakannya acara perpisahan untuk menyemangati
para siswa untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi.

“Sesuai dengan kemampuan sekolah kami, kemarin kami mengadakan perpisahan pelepasan siswa-siswi kelas lX smp negeri 6 Indralaya Utara secara sederhana,namun meriah bagi kami,tak banyak tamu yang kami undang,hanya pak RT, masyarakat sekeliling sekolah,dan Siswa-siswi kami saja.
Acara ini kami adakan semata-mata untuk menyemangati para siswa dan siswi kami untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi”, Papar Kepsek Liva.

Ia mendoakan Semoga dimasa yang akan datang anak Yang di wisuda pada hari ini akan menjadi anak-anak yang berprestasi, ditingkat yang lebih tinggi dan mencapai cita-cita setinggi- tingginya, menuju masa depan gemilang,serta mejaga nama baik sekolah.

Liva mengingatkan bahwa melanjutkan kan sekolah jangan hanya ikut-ikutan kawan.

” Bagi siswa yang lulus nanti saya berharap mereka semua melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi. Kalau mau melanjutkan sekolah jangan ikut-ikutan kawan,mau melanjutkan sekolah ke SMA atau SMK itu sama saja, Karena materi kurikulum pelajarannya sama ,hanya saja yang membedakan sekolah itu,hanya lingkungan atau mutu sekolahnya saja.” Jelasnya. (Rosita Dewi).