Ragam  

SMPN 2 Indralaya Selatan Gelar Perpisahan Siswa-Siswi

OGAN ILIR  – JURNALIS BICARA – Sebanyak 145 Siswa kelas IX SMP N 2 Indralaya Selatan  beserta orang tua/wali siswa menghadiri,acara Pelepasan dan Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Indralaya Selatan, Tahun Pelajaran 2022/2023 kepada wali murid .Senin (16/5/2023). Bertempat di Halaman sekolah SMP N 2 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

Acara dihadiri oleh, Kadisdik kabupaten Ogan Ilir Sayadi yang di wakili oleh Kepala bidang pembina  SMP dan MTS  Hartawan Hasim,SPd,,M.Si.Camat Indralaya Selatan Sa’adah, SM.pengawas dan pembina SMP Samsul Abri SPd,M,Si,kepala desa Tebing Gerinting Selatan Hizazi,kepala desa Arisan Gading Wilman Tahir,kepala sekolah SMP dan SD,para guru,wali murid kelas lX dan juga seluruh siswa -siswi kelas lX,Vlll,Vll, Indralaya Selatan.

Pelaksanaan pelepasan dan penyerahan kembali siswa kelas IX berjalan dengan lancar dan meriah. Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran  menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam Sambutannya Kepala Sekolah SMP N 2 Indralaya Selatan Kartina berterima kasih kepada seluruh pihak panitia.

“Terima kasih kepada segenap panitia keluarga besar SMP Negeri 2 Indralaya Selatan atas segala jerih payah dan kerja samanya hingga terpaksanya acara kita pada hari ini, sesuai dan semeriah apa yang kita inginkan” katadia.

Lanjut kapsek,bahwa SMP Negeri 2 Indralaya Selatan ini mempunyai  tenaga pendidik yang berkualitas.berpendidikan S1 dan bahkan S2.

“Kami di SMP negeri 2 Indralaya Selatan ini mempunyai 37 tenaga didik ,guru pendidikan kami semua  berpendidikan S1 dan S2.Ada juga  tenaga adminitrasi 7 orang itu  juga berpendidikan S1”.Papar Kepsek.

Masih kata Kepsek bahwa SMP Negeri 2 Indralaya Selatan juga mempunyai 15 (Rombel) rombongan belajar.

“Kami mempunyai 5 rombongan belajar,5 kelas 7,5 kelas 8 dan 5 kelas 9.dan insak Allah yang keluar 5 kelas yang masuk 5 kelas kembali.Terima kasih saya kepada kepala sekolah SD yang telah menggiring muridnya ke sekolah kami” harapnya.

Baca Juga :  Bertepatan Event Mancing Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Bupati Serahkan Bantuan

Kepsek SMP Negeri 2 Indralaya Selatan juga menginformasikan bahwa SMP Negeri 2 Indralaya Selatan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan launching Sekolah Penggerak.

“Kami informasikan tahun ajaran baru di tahun ini  kami akan melaksanakan launching Sekolah Penggerak,karena SMP Kami terpilih menjadi salah satu  sekolah penggerak dari 82 SMP sekabupaten Ogan ilir.jadi kami mempunyai 9  kegiatan Ekstrakurikuler, seperti tari,karate, Pramuka,dan berbagai macam Extra kulikuler di bidang olahraga lainnya,jadi kami beri tahukan kepada ibu bapak wali murid ,jika anak ibu bapak pulang sekolah melebihi jam belajar,itu berarti mereka sedang mengikuti Extrakulikuler di sekolah ini,” Kata dia.

Kepsek mendoakan semoga semua siswa kelas lX nanti Lulus semua.Bisa melakukan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya doakan  semoga anak -anak keluarnya dari SMP negeri 2 Indralaya Selatan ini lulus semua,dan dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi,semoga Allah memberkahi menuju ke suksesan,” harapnya.

Dikatakan Kepsek ia mewakili seluruh guru di SMP Negeri 2 Indralaya Selatan memohon maaf sebesar -besarnya kepada anak – anak murid, ,” jika guru ini  kekhilafan, yakin dan percayalah semua yang kami laku kan selama ini ,hanya semata-mata untuk mendidik.Terima kasi juga kami ucapkan kepada wali murid yang sudah mempercayai Kami sebagai guru dalam mendidik anak” .Tutur Kepsek. .

Ada dua pesan kepsek yaitu kejarlah cita-cita jangan takut untuk bermimpi.

“jangan takut bermimpi yang besar kerena mimpi besar menginovasi kita untuk lebih sukses lagi,yang kedua kamu tidak perlu menjadi  luar biasa, tetapi kamu harus memulai untuk menjadi  yang luar biasa” kata dia.

Salah satu siswi SMP Negeri 2 Indralaya Selatan mendapatkan piagam penghargaan siswa terbaik yang bernama.Nurhaliza.
Seusai acara Nurhaliza mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada guru-guru di smp negeri 2 Indralaya Selatan.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Propinsi Jawa Barat Apresiasi Keberagaman Seni Budaya di Ponpes Modern Dzikir Al-Fath

“Terima kasih kepada seluruh guru-guruku, atas semua yang telah mereka ajarkan kepada ku,semua guru-guru selalu di berikan kesehatan dan kemurahan rezeki,lebih mendapat kesabaran lagi dalam mendidik adik-adik kelas kami” kata dia. (Rosita Dewi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *