Ragam  

SMP N 2 Indralaya Selatan Menggelar Kegiatan Gelar Karya Sekolah Penggerak Angkatan 3 Dan Selebrasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – SMP Negeri 2 Indralaya Selatan Menggelar Kegiatan Gelar Karya Program Sekolah Penggerak angkatan 3 dan Selebrasi projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Rabu (13/12/2023) Bertempat di Halaman sekolah SMP N 2 Indralaya Selatan, dengan Tema “Spendutan Berkarya Ogan Ilir Berjaya” Acara dibuka dan resmikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Sayadi,S.Sos.MSi

Seluruh guru pengajar dan juga guru staf TU berpakaian baju kebaya, untuk guru laki-laki pakai baju jas, berbagai macam hasil karya siswa -siswi pun dipamerkan.

Kepala SMP Negeri 2 Indralaya Selatan Kartina, Mpd mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang sudah ikut membantu berkerja keras dan berpartisipasi dalam mempersiapkan kegiatan Gelar Karya dan Selebrasi projek ini , sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan berjalan dan sukses.

“Kepada seluruh guru yang sudah membantu persiapan acara hari ini selama hampir satu bulan penuh saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya” kata dia.

Dikatakannya Kegiatan ini adalah kegiatan siswa kelas 7 dalam rangka Gelar Karya di dalam program P5 sekolah penggerak, didalam program P5 ada tuju tema , sekolah hanya mengambil 3 tema, yaitu tema bangunlah jiwa raga, kedua tema gaya hidup berkelanjutan dan yang ketiga tema berwirausaha dan kegitan ini adalah hasil dari ketiga tema tersebut oleh siswa kelas 7.

“Saya berharap semoga kegiatan gelar karya dan selebrasi projek ini di tahun depan bisa lebih meriah lagi” terangnya.

Sementara itu Wilyam Siswa kelas 7C dibidang tema gaya hidup berkelanjutan mengatakan di tema gaya hidup berkelanjutan dirinya di ajarkan bagaimana cara berkebun sayuran -sayuran.

“Saya di ajarkan oleh guru bagaimana cara berkebun, Kebun kami banyak di samping sekolah kami, seperti kebun terong,cabai dan bayam,saat ini kebun kami sudah panen” ujarnya.

Baca Juga :  KPU OKI Terima Secara Resmi 45 Berkas Bakal Caleg Gerindra

Sedangkan menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Sayadi,S.Sos,MSi, dirinya berharap dan berpesan kepada guru dan juga seluruh siswa-siswi SMP N 2 Indralaya selatan agar terus berkarya demi menuju hidup yang lebih baik.

“Tak banyak pesan saya , untuk guru dan juga para siswa siswi SMP N 2 Indralaya selatan terus lah berkarya demi menuju hidup yang lebih baik” Harapnya.