Sinergitas Polres, NU, Dan Kemenag Purwakarta Gelar Vaksinasi

21/04/2022 18:47

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta bersama dengan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta menggelar program vaksinasi booster Covid-19, yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al- Muhajjirin kampus 2, pada Kamis, 21 April 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan kegiatan ini merupakan Gerakan Sejuta Booster yang digagas oleh Kementerian Agama, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kepolisian Republik Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat ditingkatkan capaian vaksinasi khususnya vaksin Booster atau dosis ke 3 di Kabupaten Purwakarta,” ucap Hery sapaan akrab Kapolres Purwakarta, pada Kamis, 21 April 2022.

Selain Vaksin Booster, sambung dia, dalam kegiatan ini juga digelar vaksinasi reguler (umum), lansia maupun anak-anak, baik untuk dosis I atupun dosis ke II.

“Ya kita semua bersama sama berupaya bagaimana menjaga agar momentum Lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19 dan mudik lebaran dapat berjalan aman, sehat dan nyaman,” ucap Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Kapolres mengimbau, kepada warga yang sudah divaksin dosis 3 harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Ya kita semua bersama sama berupaya bagaimana menjaga agar momentum Lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19 dan mudik lebaran dapat berjalan aman, sehat dan nyaman,” ujar Hery.

Kapolres Purwakarta berharap kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi saat ini serta ikut serta mengajak dan menyakinkan warga yang ada dilingkungannya untuk turut mengikuti dan melengkapi vaksinasi hingga dosis III.

“Program vaksinasi tersebut bisa membantu masyarakat aman dari ancaman Covid-19 dan bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah Ramadan. Semoga masyarakat yang melaksanakan puasa bisa terus melaksanakannya dengan sehat dan khidmat, kemudian bagi yang mudik nanti imunitasnya sudah cukup tinggi sehingga kita dapat memutus rantai pandemi Covid-19 dengan baik,” ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Bahir Muklis mengatakan, program ini kerjasama PCNU, Polres dan Kemenag Kabupaten Purwakarta

“Tujuannya untuk memaksimalkan ikhtiar, agar kita mendapatkan kesehatan, keselamatan dan bisa menjalani kehidupan serta beraktivitas kembali lagi,” ungkapnya.

Dalam penyelenggaraan vaksinasi kali ini, kata Bahir, ditujukan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat, khususnya warga NU, dalam melaksanakan mudik lebaran.

“Alhamdulillah, tahun ini tradisi mudik sudah bisa dilaksanakan. Tentu dengan persyaratan, telah divaksin booster. Kita berharap melalui program vaksinasi booster ini, agar masyarakat aman dalam melakukan mudik Hari Raya Idul Fitri nanti, dan tidak menularkan virus Covid-19,” ucap KH Bahir Muklis.(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x