Ragam  

Sinergisitas Pelaksanaan Proker Giat Jum’at Bersih, Pemdes Tarowang dan Mahasiswa KKN STAI DI Jeneponto

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com  – Pemerintah Desa Tarowang yang dipimpin langsung oleh Kepala Desanya Saharuddin Sila bersama masyarakat, kader PKK, para aparat Desa bersama Mahasiswa STAI DDI Jeneponto yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah tersebut melakukan “Giat Jum’at Bersih” di jalan poros Provinsi Bantaeng Jeneponto Makassar tepatnya di Dusun Tanggakang Desa Tarowang Kec. tarowang Kab. Jeneponto, Jum’at (03/02/2023).

Saharuddin Sila Kades Tarowang melalui awak media menyampaikan bahwa giat Jum’at bersih ini bukan pertama kali dilakukan tetapi sudah berlangsung 4 tahun di masa pemerintahan saya dan ini rutin dilaksanakan setip hari Jum’at.

Kegiatan tersebut diawali dengan membersihkan rumput liar yang tumpuh, menyapu sampah daun yang jatuh serta memotong tangkai pohon yang mengarah ke jalan raya, jumlah yang mengikuti kegiatan Giat Jumat Bersih ini kurang lebih 80 orang.

Jalan Provinsi yang terletak di Dusun Tanggakang Desa Tarowang ini tentu menjadi tanggungjawab saya selaku Kepala Desa yang berada di ibu Kota kecamatan, tentu menghindari rumput liar yang tumbuh menutupi identitas Kecamatan Tarowang adalah bagian dari Pemerintah Desa Tarowang karena masuk wilayah kerja kami.

Sekiranya bila memungkinkan dan tidak menyalahi regulasi untuk menata identitas Kecamatan apa salahnya Pemdes bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan untuk melakukan perbaikan dan pembenahan kalau memungkinkan dipahat dipinggi-pinggirnya dan kalau bisa kita usahakan model baru.

Kordes Mahasiswa STAI DDI Jeneponto Habibi melalui awak media menyampaikan bahwa kegiatan Giat Jum’at Bersih merupakan Program Kerja (Proker) kami yang dilaksanakan bersama Pemerintah Desa Tarowang, masyarakat, aparat desa, kader PKK, dan Mahasiswa KKN. Kolaborasi kegiatan ini dilaksanakan karena proker Mahasiswa dan Pemdes Tarowang sangat bersinergi.

Baca Juga :  Bacaan Sholawat Busyro Lengkap dengan Lirik Bahasa Arab, Latin dan Terjemaahannya

Habibi melanjutkan, kami harapkan dengan adanya kegiatan kolaborasi kegiatan Giat Jum’at Bersih agar menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitarnya. Serta semoga warga rutin dan terus berkelanjutan dalam melaksanakan Giat Jum’at Bersih ini agar menjadi sebuah kebiasan yang baik karena kebersihan adalah pangkal dari kesehatan dan kebersihan juga adalah bagian dari iman. (Iskandar Lewa/A.R)