Ragam  

Setelah Melalui Dua Putaran, Kurnaidi Berhasil Kalahkan Rivalnya Dwitri Kartini

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) tembus dua putaran. yang berlangsung Kamis (1/2/2024) di Asrama Haji Palembang malam hingga menjelang pagi.

Pada putaran pertama tujuh kandidat yang maju mencalonkan diri sebagai calon ketua PWI Sumsel yaitu
H.Afdal Azmi Jambak, Agus Harizal, Dwitri Kartini, Kurnaidi, Hadi Prayogo, H.Syarifuddin Basrie dan Richan Joe

Pada putaran pertama, tepat pukul 00.00Wib selesai penghitungan pada putaran pertama dengan jumlah suara yang diperoleh Kurnaidi 160suara, Dwitri Kartini 152suara, Hadi Prayoga 124suara, Agus Harizal 30suara, H.Syarifuddin Basri 1suara, H.Afdal Azmi Jambak 1suara, Richan Joe kosong dan suara yang dinyatakan rusak 19suara.

Dari pantauan, karena dari seluruh kandidat tidak ada yang memperoleh suara 50 persen + 1, maka ketentuan terjadi pemilihan dua putaran, sementara yang maju pada dua putaran yaitu dua kandidat atau dua calon yang memperoleh suara tertinggi.

Dari data perolehan suara masing masing kandidat dan yang berhasil maju pada putaran kedua yaitu Kurnaidi dan Dwitri Kartini.

Dari pantauan di lapangan, pencoblosan pada putaran kedua berlangsung sampai Jumat (2/2/24) pukul 02.38 dinihari dan dilanjutkan dengan penghitungan suara yang berakhir pukul 03.32″ Jumat dinihari dengan perolehan suara, Kurnaidi dengan suara tertinggi di banding rivalnya Dwitri Kartini.

Dari hasil putaran kedua Kurnaidi berhasil memperoleh 247 suara dan Dwitri Kartini memperoleh 214 suara, sementara suara tidak sah sebanyak 17 suara.

Dalam pidato perdana ketua PWI Sumsel terpilih Kurnaidi ucapan terima kasih kepada para pendukung, untuk ke depan siap selalu di kritik, ke depan PWI Sumsel lebih maju dari Propinsi lainnya, maju terdepan dari PWI Propinsi lainnya.

Baca Juga :  PKWP Galang Donasi Fray For Cianjur Dan Sukabumi