Ragam  

Sekda Kab.Buol Hadiri HUT ke 24 Dharma Wanita Persatuan

KAB.BUOL, jurnalisbicara.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Drs. Muhamad Sufrizal Yusuf, MM menghadiri Ulang Tahun Dharma Wanita ke 24 Tahun mengusung tema ” Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan”, bertempat di Aula Srikandi, Kelurahan Kulango, Sabtu (16/12/2023).

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Karmila Munawir Nouk menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan adalah meningkatkan kesadaran terhadap peran strategis yang dimiliki oleh perempuan dan menambah wawasan mengoptimalkan peran tersebut agar menunjang pembangunan di berbagai pilar.

Disebutkan, sebelumnya panitia pelaksana telah melaksanakan berbagai kegiatan antara lain, Demo cara penggunaan barang plastic (tupperware), Penyaluran bantuan untuk keluarga stunting, Menggalang donasi untuk Palestina, melaksanakan kegiatan senam kesehatan jasmani ( SKJ) secara virtual bersama DWP Pusat, serta beberapa kegiatan lainnya.

Kegiatan ini juga di rangkaikan dengan peringatan Hari Ibu ke 95 di Kab Buol Tahun 2023.

Sementara Sekertaris Daerah selaku penasehat pada peringatan HUT DWP Ke – 24 Tahun mengatakan, Ulang Tahun kali ini adalah momentum yang sangat penting dalam perjalanan sebuah organisasi.

Dikatakan, Organisasi ini tetap di akui keberadaannya dalam meningkatkan peran fungsinya sebagai agen pembaharuan dalam upaya mendukung pembangunan khususnya di kab buol.

“Saya mengutip sebuah kata bijak perempuan adalah tiang negara artinya bahwa lemah lembutnya seorang perempuan namun memiliki potensi yang begitu besar sehingga keberadaannya dapat memberikan warna berdiri tegaknya suatu negara “ tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada semua anggota Dharma Wanita Persatuan di Kab Buol sesuai dengan visi dan misinya melakukan kemitraan kerjasama yang mana Dharma Wanita Persatuan bisa menjadi ujung tombak dalam mengimplementasikan program pemerintah di masyarakat.

“Selamat Ulang Tahun ke 24 tahun Dharma Wanita Persatuan Kab Buol dan Selamat Hari Ibu yang ke 95th semoga bisa berperan aktif dalam pembangunan sebagai pembawa inspirasi dalam mencerdaslan generasi muda munuju masyarakat sejahtera,” ucapnya, mengakhiri sambutan.

Baca Juga :  Diterjang Angin Kencang, Pohon Tua Berukuran Besar Roboh Timpa Bangunan Bengkel

Turut hadir Ketua DPRD Kab Buol , Forum Pimpinan Daerah Kab Buol, Camat dan Lurah, ketua TP-PKK Kab Buol, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab Buol Bersama jajaran pengurus dan anggota, Persit Chandra Kirana Kab Buol, Bhayangkari Kab Buol, Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri Buol, Dharma Karini Kejaksaan Negeri Buol, Organisasi Wanita se- Kabupaten Buol.
Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan foto Bersama.