SDN I Cidadap Gelar Acara Pelepasan Siswa Kelas VI Dan Kenaikan Kelas

21/06/2022 09:29

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Cidadap Kecamatan Simpenan, menggelar tiga perpisahan sekaligus kenaikan kelas Siswa, Senin (19/6/22), bertempat di halaman kantor desa Cidadap.

Tiga pelepasan sekaligus antara lain, pelepasan Siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Pelepasan ke dua, melepas mantan Kepala SDN I Cidadap, Iskandar yang memasuki masa Purna Bhakti dan ke tiga, melepas Fia, salah satu guru yang beralih tugas ke SDN Benda Kecamatan Cicurug.

Kepala SDN I Cidadap,Nani Supartini, menyebutkan, dalam kegiatan yang mengusung tema, “Mewujudkan profil Pancasila melalui kurikulum Merdeka yang berpihak pada peserta didik berakhlakul Karimah, kreatif, bernaral kritis dan berkebhinekaan global”.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Sekolah,di samping menjelaskan secara sistematis terkait kurikulum Merdeka,bpihaknya selaku Kepala Sekolah SDN I Cidadap, sudah siap dengan kurikulum tersebut.

“Kami sudah siap dengan diluncurkannya kurikulum Merdeka belajar. Karena selain dirinya sudah pernah mengikuti Diklat, bahkan ada salah seorang guru di Sekolah kami yang sudah bersertifikat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengawas Pendidikan Kecamatan Simpenan, Abdul Rozak,mengaku bangga atas perkembangan pendidikan di SDN I Cidadap.

“Alhamdulillah, tahun ini pelepasan siswa seratus persen lulus, dan kami bangga juga mereka melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kami dukung program pencapaian pendidikan tingkat lanjutannya,” aplusnya.

Hadir dalam acara, Kepala Sekolah, para guru, ketua dan unsur komite Sekolah, mantan Kepala Sekolah, Pengawas Pendidikan Kecamatan Simpenan, para Siswa, para orang tua, perwakilan Desa Cidadap dan para tamu undangan lainnya. (Nanda/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x