Ragam  

SDN 2 Lubuk Seberuk OKI Gelar Acara Perpisahan Dan Pentas Seni

OKI – JURNALIS BICARA – SDN 2 Lubuk Seberuk Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan ( Sumsel) melaksakan acara Pelepasan perseta didiknya tahun ajaran 2022-2023 yang telah Lulus.

Sebanyak 45 siswa siswi kelas VI sekolah dasar (SD) Negeri 2 lubuk seberuk OKI mengikuti acara perpisahan dengan penuh hikmat dan suka cita.

Kemeriahan acara yang di gelar di isi dengan beragam pertunjukan seni dari siswa siswi SDN 2 lubuk seberuk dalam pentas seni ini, dan menuai decak kagum dari para tamu undangan yang hadir.

Kegiatan yang di gelar ini, bisa terlaksana setelah melaui hasil musyawarah pengurus komite dengan Forum Komunikasi Orang Tua Murid dan Guru (FK.ORATURU).

Dalam kata sambutannya, Margiono,S.Pd. selaku ketua komite menghaturkan terima kasih atas dukungan support dan materi dari orang tua murid, sehingga acara ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar pada hari ini, Kamis (21/06/2023).

Kepala Sekolah SDN 2 LubukSeberuk, Kastubi.M.Pd. dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, dalam mensukseskan acara pelepasan siswa siswi kelas VI yang telah dinyatakan Lulus, dan akan melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah menengah pertama (SMP)

Dalam kesempatan ini Kastubi berpesan kepada anak didiknya yang telah lulus, agar terus semangat belajar untuk menuntut ilmu.

” Kalian adalah penentu masa depan, jangan pernah berhenti belajar dan berkembang. Teruslah menciptakan impian dan teruslah berjuang untuk mencapainya. Keberhasilan tidak datang dengan sendirinya, tetapi dengan kerja keras, ketekunan, dan tekad yang kuat, kalian dapat meraih segala impian yang kalian inginkan ” Ucapnya

Tak lupa, kepada 45 siswanya Kastubi mengingatkan sebuah kutipan pesan ‘ kata-kata bijak’ dari Presiden Pertama Ir.H Soekarno. “Gantungkanlah cita citamu Setinggi langit, Bermimpilah Setinggih langit, Jika engkau jatuh, Engkau akan jatuh diantara bintang bintang” kata dia.

Baca Juga :  Ramadan, Inflasi di OKI Terjaga dalam Kisaran Sasaran

Di akhir pidatonya beliau mengucapkan, selamat melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ingatlah, sekolah ini akan selalu menjadi rumah bagi kalian. “Tetaplah menjalin hubungan dengan teman-teman dan guru-guru yang kalian cintai di sini. Jangan pernah ragu untuk kembali dan berkunjung. Kami akan selalu menyambut kalian dengan tangan terbuka”. Pungkasnya. (Sahilin).