Ragam  

Ramadhan Berkah Kwarran Palabuhanratu Berbagi Takjil

KAB.SUKABUMI,jurnalisbicara.com – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Palabuhanratu Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sukabumi,kembali mengadakan kegiatan berbagi Takjil gratis bagi masyarakat umum berbuka puasa di Alun-alun Mesjid Agung Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Dalam aksi berkah Ramadhan tersebut di sebar tidak kurang 750 paket Takjil kepada masyarakat umum pejalan kaki, pengendara sepeda motor, mobil , dan kepada warga yang hanya sekedar nongkrong ngabuburit di sekitar lokasi kegiatan di Jalan Siliwangi,
Palabuhanratu.

Menurut Ketua Kwarran Palabuhanratu,Dodi Setiabudi menjelaskan, pembagian melibatkan para pengurus andalan Kwarran,para anggota DKR dan para anggota penegak.

“Bagi -bagi Takjil ini merupakan tradisi terbaik yang sudah biasa dilaksanakan oleh para dermawan di bulan suci Ramadhan, karena selain untuk mendapatkan pahala,juga dapat membantu sesama yang membutuhkan makanan berbuka puasa. Terutama bagi mereka yang sedang berada di perjalanan tidak bisa berbuka bersama keluarga. Jadi ini sangat bermanfaat sekali,” ungkap Dodi.

Hal ini juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, “Tidak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung dan menyumbangkan harta,” pungkasnya.

Sejumlah warga mengaku sangat terbantu dari kegiatan yang dilakukan jajaran Kwarran Palabuhanratu.

“Iya,Kak. Kami merasa berterimakasih atas pembagian takjil ini,sangat bermanfaat sekali,” ungkap Dini. (Sopandi)

Baca Juga :  Pembagian Piala dan Sertifikat Bagi Guru Dan Kepala Sekolah Berprestasi