PT. Wijaya Karya Upayakan Tak Rugikan Warga Desa Depok Kabupaten Purwakarta

15/06/2022 14:35

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Berawal Dari keluhan warga Desa Depok Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, terkait dampak dari pembangunan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang sedang dikerjakan, sepertinya sudah menemui titik terang.

Dari hasil pertemuan tersebut menghasilkan dua poin. Poin pertama pihak Wika bersedia untuk memberikan kompensasi, yang kedua pihak Wika akan membuat saluran irigasi yang selama ini tertimbun.

Evryanto selaku manager kontruksi PT.Wijaya Karya (Wika) Saat diwawancara awak media menjelaskan ” Paling kita (PT.Wika) tinggal menunggu proposal dari masyarakat yang terdampak untuk pengajuan ganti rugi kompensasi, abis itu baru kita lakukan perbaikan saluran air,” terangnya Evryanto, Selasa (14/06/2022).

Ditempat yang sama, Hidayat, S.Th.I (F.PKB) selaku ketua komisi lll DPRD Purwakarta saat diwawancara awak media dengan tegas dan singkat menyampaikan ” ini sudah mulai ada titik terang, mungkin dalam waktu dekat ini, harapan kita jangan ada lagi pernyataan atau steatmen yang menyebutkan ada main mata antara DPRD dengan pihak,” ucap Dayat sapaan akrab ketua komisi lll dari fraksi PKB tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung dari pukul 13.00 Wib sampai 17.00 wib diruang rapat utama gedung DPRD Purwakarta jln.ir.H Juanda Ciganea Jatiluhur, yang dipimpin Hidayat,S.Th.l (F.PKB) Wakil Ketua komisi lll, Asep Abdulloh, Tampak hadir Asisten Sekda (Asda) ll Bidang Pembangunan, Dr.H.Agung Darwis, Rudi Dinas PUPR, Deden Guntari Dinas LH, Evriyanto Manager Kontruksi PT.Wijaya Karya, Suwono Humas PT.Wijaya Karya, Abas Perwakilan dari Kecamatan Darangdan serta Gugun perwakilan dari warga. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x