Proker Unggulan Seminar Keluarga Sakinah Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 69 Tingkat Kec. Tarowang

14/11/2022 10:07

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Anngkatan 69 tahun 2022 melaksanakan Proker Seminar Keluarga Sakinah dengan Tema “Strategi Sukses Membangun Keluarga Sakinah di Era Milenial” yang dibawakan oleh Narasumber Akhmad Rewa, S. HI (HUMAS Kemenag Kab. Jeneponto) Tingkat Kecamatan Tarowang Kab. Jeneponto yang bertempat di aula Kantor Desa Tarowang, Sabtu (12/11/2022).

Tujuan Proker Seminar Keluarga sakinah ini adalah agar memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana membina RT yang damai dan harmonis tanpa badanya paksaan.

Diharapkat juga agar setiap anggota keluarga dapat merasakan ketentraman, kedamaian, kebahagiaan serta sejahterah lahir dan bathin. Sejahterah yang dimaksud adalah terbebas dari kemiskinan harta ataupun tertekan jasmani, ungkap Korcam, Andi Akbar BY dalam sambutannya.

Camat Tarowang Taufik, S. Sos.MM., dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan seminar Keluarga Sakinah yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKNAM ini karena dalam menjalani kehidupan RT permaslahannya sangat kompleks, sehingga dengan adanya seminar ini tentunya akan menambah wawasan keilmuan masyarakat tentang bagaimana strategi sukses membagun keluarga sakina di era milenial.

Setelah sambutan Camat Tarowang membuka secara resmi kegiatan seminar keluarga sakinah.

DR. Nur Syamsiah yunus Tekeng, M.Pd.I selaku Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN yang juga sebagai pemateri seminar Pemberdayaan Perempuan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemdes atas dukungannya atas semua Proker Mahasiswa KKN UINAM.

“Kami dari pihak Kampus UINAM akan program Desa binaan tetap di wilayah Kec. Tarowang,” katanya.

Kegiatan seminar Keluarga Sakinah ini dihadiri oleh Camat Tarowang, Dosen Pembimbing, Para Narasumber baik dari Humas Kemenag Kab. Jeneponto dan pihak Kampus, para Kepala Desa dan perangkatnya, ibu-ibu tim penggerak PKK Desa, Karang Taruna, Tokoh Pemuda yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Tokoh Pemuda dan Karang Taruna berharap agar kedepannya kegiatan seminar Kecamatan, maupun sosialisasi dan penyuluhan agar Pemerintah Kecamatan Tarowang Melakukan Kerjasma lintas sektoral dengan KUA, UPT Kesehatan, Korwil Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga serta Pemerintah Desa, sebagai pilar pemerintahan yang memiliki peran penting dalam pembangunan SDM di Wilayah Kec. Tarowang. (Iskandar Lewa LC.)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x