Ragam  

Ponpes Dzikir Al Fath Khitanan Masal Di Lokasi Bencana Desa Sarampad Kecamatan Cugenang Cianjur

KAB.CIANJUR, jurnalisbicara.com – Ponpes Dzikir Alfath dan Yayasan Mengetuk Pintu Langit. kembali melakukan kegiatan bakti sosial di daerah yang terdampak gempa Cianjur, yaitu melaksanakan khitanan masal kerjasama dengan Yayasan Shodaqoh Khitan Indonesia (SKI). Minggu, (21/05/2023).

KH. Fajar Laksana Ketua yayasan Al fath mengatakan, sekitar 15 orang anak yang ikut dalam khitanan masal di daerah terdampak gempa tersebut. Dalam kesempatan yang sama sekaligus juga dilaksanakan pengajian rutin, yang diikuti oleh masyarakat korban bencana. Katanya.

“Tujuannya untuk meningkatkan rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT, pasca terjadinya bencana gempa Cianjur,” jelasnya,

Selain itu juga melihat pembangunan kembali Masjid Alhikmah yg diprakasai oleh Ponpes Dzikir Alfath dan yayasan mengetuk pintu langit, “Alhamdulillah sudah 90 % Masjid yg rusak akibat gempa sudah dibangun kembali, sampai hari ini sudah menelan biaya hampir Rp.400 Juta,” katanya.

Ponpes Dzikir Alfath dan Yayasan Pintu Langit, sudah 6 bulan sejak terjadi bencana sampai pasca bencana membuat posko di lokasi bencana, untuk membantu para korban, mulai dari menyiapkan makanan untuk korban bencana, membangun tenda darurat, sekolah darurat, toilet umum, serta melaksanakan pengobatan gratis. Bazaar baju gratis, juga membuka sekolah alam, dan yang terbesar adalah membangunkan kembali Masjid Jami Al Hikmah, ucapnya.

Semua ini terlaksana berkat bantuan para donatur masyarakat umum yg ikut serta dalam membantu korban bencana gempa Cianjur.

Selain itu juga memberikan ceramah pengajian rutin setiap satu bulan sekali. dan setiap hari membuka sekolah alam Tahfidz Quran untuk anak anak korban bencana. semoga semua amaliah ibadah ini diterima oleh Allah SWT Aamiin Yra. (ida)

Baca Juga :  Klarifikasi Dugaan Intimidasi PT Lifelon Jaya Makmur Terhadap Warga