Perkuat Upaya Penanggulangan Bencana, Forum Pengurangan Risiko Bencana Gelar Silaturahmi dan Pelatihan

31/05/2022 09:08

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyelenggarakan acara Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana yang dirangkai dengan Silaturahmi Relawan Sukabumi Raya di Bumi Mandiri Center, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 29 Mei 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan instansi di lingkungan Pemkot Sukabumi, Komunitas dan Relawan dari beberapa Lembaga yang berada di wilayah Sukabumi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, R. Imran Wardhani menjelaskan, acara ini digelar dalam rangka konsolidasi dan mempererat silaturahmi diantara para relawan agar terjalin sinergitas dalam penanganan kebencanaan di wilayah Kota Sukabumi.

Selain para relawan, hadir pula unsur media, Basarnas, Karang taruna, serta lembaga sosial kemasyarakatan.

Sementara itu Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD, Zulkarnain Barhami menjelaskan bahwa dalam penanggulangan bencana, Pemerintah tidak hanya memandang ketika bencana itu terjadi, tetapi juga dari sisi penanggulangan risiko bencana, sehingga saat ini Kota Sukabumi saat ini telah memiliki 15 kelurahan tangguh bencana, yang telah mendapatkan pelatihan siaga bencana.

Sedangkan Ketua FPRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Kota Sukabumi, Saipul Arifin mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi relawan dan penyamaan persepsi pada ranah pengurangan risiko bencana.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x