Perjuangan Paskibra Pasawahan Didukung Pemerintah Dan Masyarakat Saat Upacara Bendera

17/08/2022 19:33

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 di tahun 2022 ini, Pemerintah Kecamatan Pasawahan menggelar di Lapangan Cihideung Desa Pasawahan Kabupaten Purwakarta.

Adapun sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Pasawahan H.Helmi Setiawan, AP.MM, dengan Komandan Upacara dari Koramil Wanayasa yakni Danpos mil pasawahan Koramil 1901/ wanayasa Kodim 0619/ Purwakarta Serma Yaya Sunarya, Rabu (27/08/2022)

Paskibra yang mengiringi upacara pengibaran bendera adalah perwakilan putra-putri terbaik dari SMA dan SMP se-Kecamatan Pasawahan, Selain itu acara yang dimeriahkan dengan berbagai seni budaya berjalan lancar dan kondusif.

Hadir dalam upacara bendera, Camat Pasawahan beserta Staf, Koramil, Polsek Pasawahan, Kepala Desa Sekecamatan Pasawahan Beserta istri dan Staf, Karang Taruna, pihak sekolah se-Kecamatan Pasawahan, dan Masyarakat.

H.Helmi Setiawan, AP.MM yang merupakan Camat Pasawahan mengatakan, “Hari ini kegiatan pengibaran bendera dalam rangka merayakan Hut RI yang ke-77, walaupun masih dalam suasana Pandemi Covid-19 kita harus tetap semangat. ” ucap Camat

Kegiatan ini dilanjutkan dengan giat karnaval dari masyarakat di seluruh desa yang ada di Kecamatan Pasawahan stelah melakukan upacara pengibaran bendera.

Lanjut camat, “Harapan saya kepada semua warga, agar lebih bersemangat walaupun keadaan kita masih dalam suasana Covid-19, serta tetap berkarya.

Walaupun cuaca pada saat melakukan upacara diguyur sedikit hujan, namun tetap tidak mampu patahkan semangat pasukan Paskibraka saat itu, terlihat pakaian dari mereka yang berlumuran lumpur dari lapangan, begitupula sorak dukungan dari masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut, terlebih melihat perjuangan pasukan Paskibraka.

Acara upacara bendera merah putih dalam rangka dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 di Kecamata Pasawahan berjalan dengan khidmat, dan acara tersebut adalah kegiatan upacara perdana di lapangan.(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x