Ragam  

Peringatan Ke 78 Hari jadi PGRI, Bupati OKI Berikan Penghargaan Untuk Kepala Sekolah Jenjang TK Hingga SMA/SMK

OKI, jurnalisbicara.com – Ratusan guru pengajar dari TK/PAUT, Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA/SMK sekabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hadiri peringatan hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-78 tahun. Kamis (04/1/2024)

Bertempat di gedung kesenian, acara yang di hadiri langsung oleh Bupati OKI, Dja’far Shodiq ,menyuarakan tekadnya untuk menjadikan semua guru honorer di OKI menjadi PPPK guna menjamin masa depan mereka.

Dengan status PPPK, gaji guru menjadi jelas dan tanggung jawab yang harus dipenuhi akan dibayarkan oleh pemerintah, mengakhiri masa ketidakpastian bagi guru honorer di pelosok daerah tersebut.

Dja’far Shodiq menegaskan, “Akan mengusahakan sisa guru honorer yang ada ini untuk diangkat menjadi PPPK. Kalau ada formasinya akan segera diajukan, dan berharap kesejahteraan guru semakin meningkat “

Pada peringatan PGRI ke-78, beliau juga memberikan banyak penghargaan, sebagai bentuk apresiasi kepada para kepala sekolah dan pengajar yang dikategorikan sebagai Kepala Sekolah yang inovatif , Inspiratif, dan Kreatif .

Salah satu Kepala Sekolah ( Kepsek), Kastubi.M.Pd ,yang di nobatkan sebagai kepsek Kreatif mengatakan, Suatu kebanggaan tersendiri, SD Negeri 2 Lubuk Seberuk. diberikan pengharaan sebagai kepala sekolah Kreatif Tingkat SD Sekabupaten Oki.

Dalam rangka mewujudkan Sekolah Aman dan Nyaman untuk peserta didik dan tenaga kependidikan dapat terlaksana, dengan moto Bergerak,Tergerak dan Menggerakan.

Dirinya mengatakan, SD Negeri 2 Lubuk Seberuk adalah sekolah pengerak anggakatan 2 , sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar secata holistik dengan mewujudkan profil pelajar pancasila yang mencakup kompetensi kognitif (literasi dan Numerasi) serta non kognitif (karakter) yg diawali dengan SDM yang Unggul.

“Terima kasih Kepada bapak Bupati Ogan Komering Ilir telah memberikan apresiasi kepada kami. Sebagai motivasi kami untuk mening katkan kretivitas dan bisa menjadi sekolah yg terbaik d percaya masyarakat ” Tutupnya. (Sahilin)

Baca Juga :  Bupati Sukabumi, "Generasi Qur'ani Bisa Menjawab Tantangan Di Masa Depan"