Ragam  

Penyandang Disabilitas Tuna Netra Mendapatkan Bantuan Al – Quran Braile 

 

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com –

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Yayasan Filantra menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas berupa 16 Al – Quran Braile dan 56 paket sembako. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP – PKK, Fitri Hayati, kepada para penerima di Balai Kota, 6 April 2023.

Kepala Dinsos, Punjul Saepul Hayat, dalam penyaluran bantuan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu penjabaran dari visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni mewujudkan Kota Sukabumi religius nyaman dan sejahtera.

Sementara Ketua Yayasan Filantra, Asep Nurdin, saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pihaknya bekerja sama dengan NGO dari Amerika Serikat yaitu LaunchGood. Ia menambahkan dalam kegiatan ini para penerima diajari pula cara membaca Al –Quran Braile oleh Pertuni atau Persatuan Tuna Netra Indonesia.

“Ya jadi ini adalah salah satu program kami, Filantra, bekerja sama dengan salah satu NGO di Amerika Serikat yaitu LaunchGood. Program ini diperuntukkan bagi disabilitas tunanetra. Selain Al – Quran Braile, kami juga memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan sehari – hari.” Jelasnya.

Dijelaskannya lebih lanjut sebagai tahap pembelajaran membaca Al – Quran, para penerima bantuan mendapatkan Al – Quran Braile yang terdiri dari 3 Juz, dan ia pun menyampaikan bahwa bantuan serupa bisa disalurkan jika ada pihak yang membutuhkan.

“Kita berikan dulu untuk Al – Quran Braile 3 Juz, sebetulnya kita siap untuk 30 Juz, silahkan dipelajari dulu, kalau ada yang membutuhkan nanti kami bisa kirim lagi.”Pungkasnya.(ald) 

Baca Juga :  Usai Menghadiri Penyematan Brevet Prajurit Kostrad, Sekda Dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Tinjau Kerusakan Jembatan Di Ciemas