Ragam  

Penyaluran & Penyerahan Bantuan Pangan Serentak Di Kab Jeneponto

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Percepatan Penyaluran Dan Penyerahan Bantuan Pangan Secara Serentak Di 24 Kab/Kota Di Sulawesi Selatan Rabu 7 Feb 2024,Bertempat di Gudang Perum Bulog Kab Jeneponto, kegiatan yang dilaksanakan di 24 Kab/Kota dipusatkan di Makassar dan dihadiri langsung oleh Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto.

Melalui Virtual Zoom kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Bupati/Walikota Se Sul – Sel,

Dan untuk Kabupaten Jeneponto Jumlah beras yg siap salur sebanyak 467.120 ton. (Empat Ratus Enampuluh Tujuh ton, Seratus Dua Puluh Kilogram)

Disampaikan oleh Pj Bupati Bhwa untuk Kab jeneponto memang relokasinya sangat besar untuk penerima manfaat, mengingat banyaknya jumlah penerima manfaat yang telah terdata sebelumnya.

Edi Bakri mengatakan untuk kab Jeneponto penyaluran bantuan ini sangat tepat waktu dan momentumnya mengingat musim tanam sudah dimulai, dan dengan adanya stimulan ini sangat membantu masyarakat penerima manfaat dlm menghadapi musim tanam periode ini.

Sementara Itu Irwan Kepala Bulog Empoang kab jeneponto ketika dikonfirmasi tentang tata cara penyaluran bantuan periode ini mengatakan bahwa, pihak Bulog menyiapkan barang, lalu transporter inilah yg nantinya akan membawa bantuan tersebut ke titik lokasi yang telah ditentukan oleh pihak pemerintah

Dan dari segi Kualitas beras bantuan ini menurut irwan adalah pecahan 5 persen artinya, beras patah dari bantuan ini hanya dikisaran 5 persen dan ini masuk dlm kualitas Medium tutupnya (iskandar lewa)

Baca Juga :  Menparekraf RI, Sandiaga Uno Kunjungi Sulawesi Selatan