Ragam  

Pengamanan Kunjungan Presiden RI dan Peresmian Jalan Tol Indrapura oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

SUMATERA UTARA, jurnalisbicara.com – Kunjungan seorang kepala negara merupakan sebuah acara yang memerlukan pengamanan yang ketat demi menjaga keamanan dan kelancaran jalannya acara tersebut.

Begitu pula dengan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), di mana pengamanannya menjadi prioritas utama bagi pihak berwenang.

Di Sumatera Utara (Sumut), pengamanan kunjungan Presiden RI dan peresmian jalan tol Indrapura menjadi sorotan utama, terutama dengan kepemimpinan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang menegaskan komitmennya untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara tersebut.

Sebagai seorang yang bertanggung jawab atas keamanan di wilayah Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi telah memimpin persiapan yang matang dalam menyambut kunjungan Presiden RI.

Dalam hal ini, peningkatan kekuatan personel dan peralatan menjadi fokus utama untuk memastikan situasi keamanan yang kondusif selama acara berlangsung.

Selain itu, peresmian jalan tol Indrapura juga menjadi momen penting yang membutuhkan pengamanan ekstra.

Dimana jalan tol kedua nya, jalan tol Indrapura – kisaran – seksi I Indrapura lima puluh (15,6 km) garapan PT Hutama karya (Persero) Hutama karya dan jalan tol Kuala tanjung -tebing tinggi – perapat seksi I tebing tinggi – Indrapura (28 km) yang digarap anak usaha Hutama karya, PT Hutama marga waskita.

Dengan kesiapan yang matang, Kapolda Sumut bersama jajarannya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti TNI, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya guna memastikan kelancaran acara peresmian tersebut.

Dalam menjalankan tugasnya, Kapolda Sumut tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga memperhatikan aspek lain seperti penanganan lalu lintas dan penanganan massa.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan yang dapat mengganggu jalannya acara dan kenyamanan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Sambut 2021, Indonesia Mampu Bangkit

Dengan komitmen yang kuat dan kerjasama yang solid antara berbagai pihak terkait, pengamanan kunjungan Presiden RI dan peresmian jalan tol Indrapura di Sumut dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

Keberhasilan ini menjadi bukti dari profesionalisme dan dedikasi Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi dan melayani masyarakat. (Rudi)