Ragam  

Pemerintah Kecamatan Purabaya Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Ribuan masyarakat Kecamatan Purabaya tumpah ruah di Lapangan untuk bisa turut menyaksikan sekaligus menyemarakan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut Camat Purabaya, Mulyadi bertindak sebagai pemimpin upacara, dengan peserta upacara yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat seperti unsur Pemerintahan Kecamatan dan Desa, TNI-Polri, Pelajar, LSM, dan Organisasi Kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Camat Purabaya, Mulyadi mengajak kepada seluruh unsur masyarakat untuk menjaga NKRI serta mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan dengan berbagai hal positif.

“Kita harus menghargai dan meneladani perjuangan para pahlawan, seperti diucapan Presiden Soekarno, Jangan sekali – kali kita melupakan sejarah, sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghargai jasa – jasa para pahlawannya,” ucapnya.

Dikatakan, banyak nilai kepahlawanan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari, sesuai kapasitasnya, seperti jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Dikesempatan yang sama, Camat Purabaya menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa Purabaya, Suhedi Wijaya karena desa yang dipimpinnya sudah lunas PBB. (A.Salimi)

Baca Juga :  Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Amankan 3 Remaja Diduga Pelaku Tawuran