Peltu Kosasih, ” Pemuda Harus Punya Mimpi”

24/10/2022 13:56

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Saat memimpin Upacara Bendera di SMK Al Itihad Purabaya, sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda, ke 94, Tanggal 28 Oktober 2022 mendatang, Danposramil Purabaya, Peltu Kosasih, menyampaikan apresiasi kepada para pemuda yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi tonggak untuk mewujudkan Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan Persatuan dan Kesatuan kita dapat mewujudkan cita – cita bangsa,” ucapnya, Senin (24/10/2022).

Dikatakan, Pemuda harus memiliki mimpi dan berusaha menggapai mimpi tersebut, dengan begitu, hidup akan lebih berarti.

“Pemuda harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, sehingga mampu berperan aktif dalam kancah pembangunan bangsa,” imbuhnya.

Menyinggung soal pesatnya kemajuan teknologi informasi, menurutnya, hal ini ibarat dua sisi mata pisau, disatu sisi memungkinkan pemuda untuk mendapatkan informasi untuk menambah pengetahuan dengan lebih cepat.

“Selain memiliki dampak positif, kemajuan teknologi informasi juga memiliki dampak negatif, dimana informasi yang bersifat destruktif seperti, narkoba, pornografi, pergaulan bebas dan sebagainya, masuk dengan mudah tanpa ada filter, kalau pemuda tidak pintar memilah, maka ini akan jadi perangkap dalam kehidupan sehari – hari,” katanya 

Sebagai generasi muda harapan bangsa, ujar Peltu Kosasih, pemuda harus menjadi pribadi yang memiliki karakter kinerja, beriman, bertaqwa, jujur dan berintegritas tinggi. (A.Salimi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x