Ragam  

Pelatihan Dan Bimbingan Imam Rawatib dan Tahsin oleh IPIM Kab. Jeneponto Se Kecamatan Tarowang-Batang dan Arungkeke

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Pengurus IPIM Kab. Jeneponto mengadakan Pelatihan dan Bimbingan Imam Rawatib dan Pembinaan Tahsin (Perbaikan Baca’an) Al-Qur’an sesuai kaidah ilmu tajwid. Pelatihan ini berlangsung di Masjid Besar Hidayatullah Togo-Togo Kec. Batang, Senin (15/01/2024)

Kegiatan Pembinaan para Imam Rawatib ini dibuka langsung oleh oleh Ketua IPIM Kab. Jeneponto DR. Dr. HM. Syafaruddin Nurdin, M.Kes. dalam sambutannya menyatakan bahwa menjadi seorang Imam harus memenuhi beberapa syarat diantaranya : Beragama Islam, berakal sehat, balig, laki-laki, fasih membaca Al-Qur’an, paham rukun shalat, disamping syarat di atas ketua IPIM menambahkan bahwa seorang Imam juga harus menguasai ilmu fiqhi.

Pelatihan ini sangat bermanfaat dan penting dalam upaya meningkatkan kemampuan Imam Rawatib saat memimpin shalat berjama’ah. Menurutnya pelatihan ini sangat penting agar baca’an ayat-ayat Al-Qur’an saat memimpin shalat berjama’ah semakin fasih dan tidak ada yang salah. (Lanjut HM. Syafaruddin Nurdin).

Pada kegiatan Pelatihan dan bimbingan Imam Rawatib dan Tahsin dihadiri oleh Ketua dan Wakil Sekertaris IPIM Kab. Jeneponto, Abdurrahman, S. Pd.I., M.Pd.I

Pemateri Pelatihan dan Bimbingan Imam Rawatin dan Tahsin. Para Ketua IPIM Kec. Batang, Tarowang dan Arungkeke beserta seluruh Imam Masjid dan Peserta yang hadir pada kegiatan ini kurang lebih 250 orang.

Pemateri membawakan materinya secara gamblang dan konprehensif dan para Imam juga menerima materi dengan sungguh-sungguh. Sehingga diharapkan kegiatan ini akan banyak membawah manfaat buat memperluas wawasan keilmuan para Imam Masjid. (iskandar lewa)

Baca Juga :  Bacaan Sholawat Jibril Bahasa Arab dan Latin Lengkap Terjemahnya hingga Doa Penarik Rezeki