Pasca Cuti Idul Fitri 1443 H, Kakan Kemenag Bantaeng Bersama Tim Lakukan Sidak ke Sejumlah KUA dan Madrasah

09/05/2022 19:08

KAB.BANTAENG, jurnalisbicara.com – Untuk memastikan kedisiplinan para pegawai, baik ASN maupun Non ASN disatuan kerja pada lembaga yang dipimpinnya, hari pertama usai libur panjang Idul Fitri 1443 H, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, H. Muh.Ahmad Jailani, didampingi Kepala Seksi Bimas Islam, Sopyan Yasri melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dan tiga Madrasah Negeri Kab.Bantaeng, Senin (9/5/2022).

“Selain untuk memastikan kedisiplinan para pegawai, Sidak ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar lembaga,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Jailani berharap, dalam melaksanakan pogram kegiatan dan anggaran, seluruh Satker termasuk Madrasah dan KUA untuk tetap berpedoman pada 7 Program Prioritas Kemenag Tahun 2022, yaitu Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Tahun Toleransi Beragama, Revitalisasi KUA, Religiosity Index, Kemandirian Pesantren, dan Cyber Islamic University.

Selain itu, Ia juga menjelaskan tujuan strategis dari Revitalisasi KUA, yaitu, untuk meningkatkan kualitas umat beragama, tujuan dan memperkuat peran KUA dalam mengelola kehidupan keberagamaan.

Tim Monitoring dan Sidak yang dipimpin langsung oleh Kakan Kemenag Bantaeng tersebut mengunjungi, MAN, MTs.N, MIN, KUA Kecamatan Eremerasa, Gantarankeke, Pa’jukukang dan KUA Kec. Bantaeng. (Iskandar Lewa)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x