Luar Biasa !!!, Kades Cidahu Apresiasi Warga Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

23/10/2022 08:55

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Warga Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, bertempat di Aula Kantor Desa Cidahu, Sabtu, (22/10/2022)

Acara diawali dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan sambutan sambutan tokoh, Kepala Desa dan beberapa orang penting diwilayahnya.

Hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah tersebut antara lain para Tokoh agama, Kepala Desa Cidahu beserta jajarnya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Kepala Dusun, para ketua RT, serta ratusan warga Desa Cidahu yang antusias datang di acara tersebut.

Dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Kepala Desa Cidahu Enjang Helios menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga Desa Cidahu yang telah menggelar peringatan Maulid Nabi dengan kompak serta hadirkan penceramah kondang dari Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta Habib Ayip Ali Mubarok.

” Hikmah daripada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah terciptanya silaturahmi antar warga dan para pemuka agama dan tokoh masyarakat lainnya, ” kata Enjang

Selain itu sambung Enjang, dalam kehidupan sehari-hari dan ditambah dengan kesibukan masing-masing, warga jarang bisa bertemu dan bertatap muka sehingga momentum Maulid Nabi inilah sekaligus dijadikan sarana untuk bersilaturahmi.

” inilah kelebihannya, dengan terselenggaranya memperingati Maulid Nabi Muhammad ini, Semoga acara-acara hari besar Islam lainya selalu tetap bisa terlaksana khususnya di Desa Cidahu ini,” pungkasnya

Dengan demikian, terlihat hubungan emosional silaturahmi antara Kepala Desa dengan warganya terjalin erat, sehingga Dapat dipastikan Pemerintah Desa Cidahu Dapat berjalan bersama dalam membangun Desa menuju Kesejahteraan.

Acara gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cidahu bersama Pemerintah Desa dan Warga Desa Cidahu berjalan sebagai mana mestinya, walaupun sedikit di siram gerimis air hujan, namun tidak mematahkan antusias warga untuk hadir dalam acara tersebut. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x