Letjen TNI (Purn) H. Ali Hamdan Bogra, S.Ip, M.Si., Terpilih secara aklamasi Menjadi Ketum IKA UNJANI Masa Bakti 2023 – 2026

06/01/2023 22:50

BANDUNG – Bertempat di kampus Unjani (Universitas Achmad Yani) lt 6 ruang B 6. 01 Gedung Fakultas Teknologi dan Kesehatan (Fitkes), Kamis (5/01) para alumni dari berbagai tingkat/lulusan serta dari seluruh fakultas yang ada berkumpul untuk mengadakan mubes (musyawarah besar) ketua umum baru Ikatan Keluarga Alumni (IKA) periode tahun 2023 – 2026.

Dalam Musyawarah Besar tersebut terpilih secara aklamasi Letjen TNI (Purn) H. Ali Hamdan Bogra, S.Ip, M.Si untuk masa bakti kepemimpinan tahun 2023 – 2026. Dirinya merupakan alumni Unjani lulusan tahun 2010 dari fakultas sospol (sosial politik) sedangkan S2 nya lulus tahun 2015, setelah pensiun dari militer kini dirinya menjabat asisten khusus mentri pertahanan di Jakarta. Jadi setiap harinya “Pak Jendral” sapaan akrabnya oleh rekan-rekan alumninya bekerja dan berkantor dengan Prabowo selaku Mentri Pertahanan sekarang.

Selanjutnya, Ketua terpilih ini didampingi oleh 7 orang Formatur, perwakilan dari beberapa Fakultas dan berhasil menyusun kepengurusan diantaranya Ketua I Dr. Lilis Siti Aisyah, Ketua II Kolonel TNI (Purn) Dr. Ir. Bachtiar Hasibuan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) dijabat oleh Gerry Purwanto, S.Ip, M.Si didampingi oleh Wasekjen Ir. Ajuansyah Putra Surbakti dan Wahyu Sardono, ST. Sedangkan Bendahara Umum dipercayakan kepada M. Imam Machfudi Noor, ST didampingi Bendahara Haryanto, ST.

Ketua terpilih H. Ali Hamdan Bogra yang didampingi para pengurus lainnya kepada para wartawan mengatakan bahwa program kedepannya sesuai dengan amanah yang tertulis dalam AD/ART bahwa ada sembilan program yang harus dikembangkan dengan titik beratnya beratnya sumber daya manusia, maksudnya supaya pendidikan ini lebih bagus lagi dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa, ucapnya.

Karena Sudah barang tentu suatu negara negara yang maju adalah bagaimana SDM (sumber daya manusia) ditingkatkan sehingga sehingga kami para alumni kedepannya ingin meningkatkan adik-adik kita dalam kompetensinya untuk bisa go internasional sesuai amanat Kasad, selain itu ada program-program yang dikerjakan sesuai AD/ART misal pengembangan museum kemudian program kerja jangka pendek yakni Reuni Akbar sekarang sedang menyusun rancangan kegiatan-kegiatannya untuk mengumpulkan rekan-rekan alumni agar dapat terlaksana dengan baik, paparnya.

Dikatan Ali Hamdan, tujuan lain dari reuni akbar yaitu selain menjalin silaturahmi dalam keakraban diantara alumni yang sudah lama lulus dari Unjani maupun adik-adik kita yang baru lulus. Sehingga para alumni yang sudah pada maju atau sukses baik itu di instansi pemerintah maupun swasta juga yang mempunyai perushaan sendiri dapat mengajak atau merangkul adik-adik kita yang belum bekerja sehingga mereka mendapatkan referensi tentang pekerjaan yang diminatinya.

Dikatakatan Ali Hamdan Bogra kalau IKA Unjani bertepatan dengan tahun baru 2023 setelah dirinya dilantik oleh Rektor selaku ketua umum, dirinya memberikan sumbang saran dengan membawa harapan dari beberapa dosen agar kedepannya dosen-dosen dapat diambil dari IKA Unjani karena sudah barang tentu IKA ini mempunyai kemampuan yang luar biasa sebab para senior-seniornya pendidikannya hebat-hebat ada yang lulusan dari luar negeri. Jadi harapan mereka kedepan dapat mengambil dosen dari almamater sendiri atau IKA, jelas Ali

Dalam akhir perbincangannya Letjen TNI (Purn) H. Ali Hamdan Bogra berharap dengan tersebarnya lulusan/alumni Unjadi sebanyak 42 ribu alumni diseluruh Indonesia dengan adanya IKA ini mereka dapat memberikan sumbang saran agar IKA ini kedepannya lebih baik lagi dan dibawah kepengrusan kami bersama rekan-rekan yang lain dalam kurun waktu tiga tahun IKA Unjani dapat bermanfaat baik bagi adik-adik kami, kampus, bangsa dan negara yang kita cintai ini, harap Pak Jendral Ali. (Red).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x