Lepas Event Sepeda Jajal Ciletuh, Bupati Sukabumi Harapkan Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat

27/03/2022 15:29

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyebutkan event sepeda bisa menjadi salah satu alternatif pemulihan dan penguatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi khususnya di wilayah Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

“Diharapkan event seperti ini bisa memberikan dampak positif bagi percepatan ekonomi terutama diwilayah destinasi pariwisata, sehingga akan terus berkembang ” Jelasnya saat melepas 290 peserta Event Sepeda Jajal Ciletuh 2022 di halaman Grand Inna Samudera Beach Hotel. Sabtu (26/3/2022).

Menurut Bupati, ada 5 event yang diagendakan Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sukabumi.

“5 event tersebut diantaranya marathon geopark, triathlon geopark dan event lainnya tapi karena terhambat pandemi covid 19 kegiatan dua tahun terhenti tapi mulai tahun ini mudah-mudahan pandemi mulai menurun dan event penunjang bangkitnya kepariwisataan bisa terlaksana, ” tambahnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini tambah Bupati, bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata dan berpotensi mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, salah satu anggota Event Organizer One 0’Sick, Hilmi, menjelaslan bahwa rute yang akan ditempuh oleh para peserta Event Sepeda Jajal Ciletuh 2022 ialah start dari Samudara Beach Hotel menjelajah seputar wilayah Geopark Ciletuh lalu putar ke arah Waluran-Kiaradua dan Finish lagi di Palabuhanratu.

Masih dikatakan Hilmi peserta yang ikut event ini tidak hanya biker Indonesia saja namun ada peserta dari mancanegara.

“Event sepeda jajal Ciletuh 2022 ini tidak hanya diikuti oleh para biker dari indonesia saja namun ada kurang lebih 15 orang berasal dari manca negara ” terangnya. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x