Lapas Sukabumi Tingkatkan Pelayanan Di Bulan Ramadhan

05/04/2022 12:42

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah ini, Lapas Kelas IIB Sukabumi meningkatkan Layanan penitipan makanan dan Barang dengan membuka layanan penitipan Makanan pada sore hari yang dimulai pukul 14.30 WIB s.d 17.00 WIB.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Toar melakukan pantauan layanan penitipan makanan, dan layanan informasi tentang hak integrasi Warga Binaan Pemasyarakatan kepada Keluarga Warga binaanya yang bertempat ruangan Layanan Terpadu Pasmart Lapas Kelas IIB Sukabumi.

Christo mengungkapkan, pelayanan kunjungan tatap muka belum diizinkan karena masih dalam pandemi covid-19 akan tetapi pelayanan penitipan barang dan makanan tetap dilaksanakan.

Disebutkan, jika sebelum bulan Ramadhan pelayanan ini dilaksanakan tiga hari dalam seminggu dan pada pagi hari, khusus bulan ramadhan ini dilaksanakan setiap hari senin sampai dengan jumat agar keluarga bisa memberikan makanan rumahan mereka kepada warga binaan sehingga warga binaan dapat merasakan momen ramadhan.

“Pelayanan kunjungan tatap muka belum ada izin akan tetapi kami tetap melaksanakan kunjungan penitipan barang dan makanan yang saat ini diubah waktunya semula 3 hari dalam seminggu, yaitu hari senin, rabu dan jum’at.

“Pada bulan Ramadhan ini, kami tingkatkan menjadi hari senin hingga jumat dan dilaksanakan di sore hari. Tepatnya pukul 14.30 sampai 17.00 semua kami lakukan agar warga binaan pun bisa merasakan momen ramadhan dan dapat menyantap makanan dari keluarga”. Ucap Kalapas.

Selanjutnya Christo pun menyampaikan bahwa seluruh makanan akan diperiksa dengan ketat guna mencegah barang terlarang masuk di Lingkungan Lapas Kelas II B Sukabumi. Pelayanan akan terus dilakukan serta tidak akan terhalang oleh puasa, seluruh petugas sudah siap untuk melaksanakan tugas pelayanan, karena kami berkomitmen untuk malakukan pelayanan maksimal di Bulan Ramadhan ini.

Tidak sampai disana, Lapas Kelas IIB Sukabumi pun menyediakan pelayanan Topup kartu paspay warga binaan dan informasi Hak Integrasi Warga Binaan. Pada hari ke 2 Ramadhan ini Lapas Sukabumi menerima 91 titipan barang dan makanan yang telah diperiksa oleh 12 orang petugas piket pelayanan kunjungan.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x