Ragam  

Ketua Umum LSM GMBI Angkat Bicara Terkait Kegaduhan Anggotanya di Eks Kewadanaan Banjarsari

KAB.CIAMIS, jurnalisbicara.com – Ketua Umum LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) M Fauzan melalui Ketua Distrik Ciamis, Yanto Fadilah angkat bicara menyikapi beredarnya Video pengunduran diri LSM GMBI wilayah selatan di eks Kewedanaan Banjarsari yang terdiri dari Kecamatan Pamarican, Banjarsari, Banjaranyar, Purwadadi dan Lakbok.

Bertempat di sekretariat LSM GMBI, Dusun Karangpucung, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing.

Penyampaian pesan dibacakan secara langsung oleh Yanto Fadilah dihadapan para anggota LSM GMBI serta para awak media, Rabu (07/02/2024)

Dalam pesannya ketua umum LSM GMBI, M Fauzan menyampaikan :

1. Perubahan strukturisasi dan pembaharuan SK, dikarenakan adanya berbagai hal yang dilakukan oleh oknum telah keluar dari koridor lembaga.

2. Dengan adanya perubahan ini, distrik kabupaten ciamis dapat memperbaiki kinerja sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh pimpinan tertinggi.

3. Adapun oknum- oknum yang tidak mengikuti, menyatakan bahwa mereka tidak dapat mengikuti perubahan dan transformasi.

4. Dalam hal ini bagi kami bukan masalah, justru kami bersyukur bisa dipisahkan dari oknum – Oknum yang mungkin hanya memanfaatkan lembaga.

“Kami meyakini bukan GMBI yang butuh kita, tapi kita yang butuh GMBI, Mati satu tumbuh seribu,” ujarnya.

Setelah membacakan pernyataan Ketua Umum, Yanto Fadilah juga menyampaikan bahwa tidak semua anggota LSM GMBI di wilayah Selatan ikut mengundurkan diri. diantaranya Perwakilan kecamatan Lakbok, Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Pamarican. Ada di sini, ikut hadir dalam pertemuan sekarang.

Hal senada juga diungkap Ilham Ghani selaku Ketua LSM GMBI kecamatan Lakbok. Bahwa anggota LSM GMBI yang ada di Eks Kewadanaan Banjarsari tidak semua mengundurkan diri. ini terbukti pada hari ini ada beberapa anggota LSM GMBI dari Eks Kewadanaan Banjarsari yang ikut kumpul dalam pertemuan pada hari ini.

Baca Juga :  Naik Ke Level 4, Sejumlah Aktifitas Masyarakat Di Perketat Kembali

“Saya selaku Ketua GMBI dari wilayah selatan, dari Kecamatan Lakbok. Tidak merasa ikut mengundurkan dari dari LSM GMBI seperti apa yang diberitakan di salah satu Media,” ujarnya. (Heryadi)