Ragam  

Ketua KNPI Pamijahan: Tekanan Peningkatan Keterampilan Pemuda Berbasis Digital Di Era Revolusi 4.0

KAB.BOGOR, jurnalisbicara.com – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pamijahan menggelar rapat kerja kecamatan (rakercam) merumuskan program kerja satu periode kepengurusan (Pamijahan, 12-13/2/2022).

Rakercam yang mengusung tema “Membangun Sinergitas dalam Aksi Nyata Untuk Mewujudkan Pamijahan yang Unggul dan Berprestasi”, tema inipun merupakan visi besar KNPI Pamijahan saat ini, yang dipertegas dengan hastag #Kolaborasi #Aksi #Prestasi sebagai tagline.

Ketua DPK KNPI Pamijahan Heri Gunawan menyampaikan, rakercam yang digelar dalam rangka menghimpun ide dan gagasan pemuda.

“Melalui rumah besar pemuda yaitu KNPI kami menghimpun ide dan gagasan pemuda dalam upaya mewujudkan Pamijahan yang Unggul dan Berprestasi dalam berbagai dimensi terkhusus sumber daya pemudanya”. Paparnya

Kemudian dalam menghadapi bonus demografi dan revolusi 4.0 KNPI Pamijahan menekankan peningkatan kapasitas pemudanya.

“Dalam menghadapi bonus demografi dan revolusi 4.0 yang tidak bisa kita hindari melalui program kerja akan kita tingkatkan kapasitasnya terutama pengetahuan dan keterampilan dalam menguasai teknologi yang berbasis digital agar bisa survive”. Ujarnya

Iapun menambahkan, dalam merealisasikan program kerja atau aksi nyata harus berkolaborasi dengan semua pihak.

“Saya tekanan dalam merealisasikan program kerja kedepan harus berkolaborasi atau bersinergi dengan semua pihak baik itu instansi pemerintah ataupun swasta agar bisa berjalan dengan maksimal”, tambah pria yang kerap disapa Hergun.

Ditempat yang sama, Majlis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Pamijahan Buchori Muslim menyampaikan selamat atas terselenggaranya rakercam, semoga mampu memformulasikan program-program yang dapat membangun pemuda dan membangun kecamatan Pamijahan.

“Jadikan ini sebagai momentum untuk mewujudkan visi kecamatan Pamijahan menjadi kecamatan yang maju, unggul dan berkeadaban sebagaimana yang sudah dicanangkan KNPI saat ini”. Ujarnya

Juga jadikan momentum konsolidasi semua kepengurusan untuk membuat program yang dapat dirasakan oleh pemuda dan masyarakat.

Baca Juga :  Wabup Apresiasi YASPI Attahsiniyah Sukabumi "Penggerak Kekuatan Umat"

“Yang kemudian program nya terintegrasi dengan program kecamatan atau desa yang nantinya saling mendukung dan menguatkan terkhusus dalam membangun sumber daya manusianya, agar sesuai dengan visi Kab. Bogor yaitu Bogor berkeadaban”. Tambah Buchori yang juga Wakil Rektor Kampus INAIS.

Perwakilan pemerintah kecamatan, Asep Ridwan dalam sambutannya menyampaikan KNPI harus ikut mewarnai dan mengawal kemajuan Pamijahan.

“Saya harap pemuda ikut mewarnai dan menyampaikan gagasan serta mengawal setiap proses musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) baik ditingkat desa ataupun kecamatan”. Tuturnya

“Juga mengedepankan Sinergitas dengan berbagai elemen dalam asas kebersamaan”. Tambahnya. (Heri)