Ketua IPSI Kab.Purwakarta Periode 2022 – 2026 Resmi Dilantik, Ketua KONI Purwakarta Siap Mendorong

29/10/2022 15:52

KAB PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Kang Asep Wakil Ketua ( IPSI Jabar ) mewakil Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia ( IPSI ) Propinsi Jawa Barat Phinera Wijaya, melantik Ketua Umum IPSI Kabupaten Purwakarta Periode 2022 – 2026.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2022 di Pendopo Pemda Kabupaten Purwakarta Jalan Gandanegara No. 25, Kelurahan Nageri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Hadir dalam acara pelantikan Bupati Purwakarta Hj.Anne Ratna Mustika, Ketua Umum KONI Kabupaten Purwakarta Husni, Plt.Kepala Disporaparbud, Kapolres Purwakarta yang di wakili,Dandim 0619/Purwakarta yang mewakili, serta turut hadir Wakil Ketua Umum IPSI Propinsi Jawa Barat Kang Asep yang didamping oleh Wakil Sekretaris I IPSI Jawa Barat Wahyudi.

Ketua KONI Kabupaten Purwakarta Muhammad Husni,M.Pd berharap persatuan seluruh perguruan untuk terciptanya suasana indah yang berdampak pada berkembangnya prestasi olahraga, sehingga pada perhelatan kejuaraan Pencak Silat bisa lolos dan mampu menyumbangkan prestasi masuk 10 besar,harapannya.

Untuk itu Muhammad Husni menyatakan siap untuk bersama sama membangun olahraga dan tentu dengan keberhasilan yang diharapkan oleh semua pihak.

Pada kesempatan itu ketua IPSI Kabupaten Purwakarta H.M.Arief Kurniawan dalam sambutannya menegaskan bahwa IPSI milik seluruh perguruan untuk itu bersatu adalah cara terbaik untuk membangun olahraga serta menjadikan Pencak Silat sebagai Kurikulum Pendidikan Sekolah di Kabupaten Purwakarta.

Lanjut dia,Pencak Silat adalah merupakan warisan budaya karsa yang benar benar lahir dari ibu pertiwi kita dulu, serta dari turun temurun leluhur kita yang harus tetap dikembangkan, dilestarikan dan dijaga, agar nantinya bisa berkembang dan dikenal sampai ke daerah lain, serta jangan sampai budaya yang kita miliki hilang begitu saja,ucap H.Arief

Bupati PurwakarHj.Anne Ratna Mustika idalam sambutannya berharap kepengurusan IPSI yang baru terus memiliki semangat untuk memajukan olahraga pencak silat serta dalam meningkatkan prestasi.

Lanjut Bupati, Pemerintah Daerah siap mendukung langkah-langkah pengurus IPSI untuk berupaya melakukan pembinaan agar mampu mencapai prestasi yang lebih baik pada event event selanjutnya.

Kemudian terakhir Wakil Ketua IPSI Jawa Barat Kang Asep mengucapkan terima kasih atas terbentuknya kepengurusan IPSI di Kabupaten Purwakarta periode 2022 – 2026.

Kang Asep mengharapkan bersinergi dengan KONI dan Pemerintah Daerah, biar Pencak Silat bisa tetap menjadi budaya serta dapat terus dijaga dan dilestarikan, khususnya di Kabupaten Purwakarta ,Pungkasnya. (Danas)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x