Ragam  

Kepala SMPN 1 Kayuagung, Raih Predikat “Kepsek Kreatif” Dalam Peringatan Hari Jadi Ke 78 PGRI

OKI, jurnalisbicara.com – Bertempat di gedung kesenian , peringatan hari jadi PGRI KE-78 di Kayuagung, dihadiri langsung oleh Dja’far Shodiq , Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (4/01/2024).

Acara yang turut di hadiri , Refly ,Kepala Dinas Pendidikan (Disdik Kab,OKI), Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto, dan Komandan Kodim 0402 OKI/OI Letkol. Inf Irsyad Mahdi Pane juga perwakilan dari guru se Kabupaten Oki.

Dalam acara tersebut, Bupati Shodiq menyampaikan tekadnya untuk menjadikan semua guru honorer di OKI menjadi PPPK guna menjamin masa depan mereka.

Dengan status PPPK, gaji guru menjadi jelas dan tanggung jawab yang harus dipenuhi akan dibayarkan oleh pemerintah, mengakhiri masa ketidakpastian bagi guru honorer di pelosok daerah tersebut.

Shodiq menegaskan, “Akan mengusahakan sisa guru honorer yang ada ini untuk diangkat menjadi PPPK. Kalau ada formasinya akan segera diajukan.”

Dia juga menyampaikan harapan agar pada peringatan PGRI ke-78, kesejahteraan guru semakin meningkat, mendorong semangat mereka dalam berbagi ilmu untuk anak bangsa, serta menjadi teladan bagi generasi mendatang.

Dalam kesempatannya, bupati Shodiq yang menggantikan Iskandar SE ini juga menyerahkan piagam penghargaan bagi para guru dan kepala sekolah (kepsek) berprestasi, yang di golongkan dalam beberapa kategori, inovatif , Inspiratif, dan Kreatif.

Nurhayati M.pd, Kepala Sekolah SMPN 1 Kayuagung, yang menyabet gelar Kepala Sekolah “Kreatif ” saat berbincang dengan media mengatakan, terpilihnya dia sebagai kepsek Kreatif untuk tingkat SMP Sekabupaten Oki tak lepas dari dukungan semua staf pengajar dan para murid tempatnya memimpin.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada staf guru dan murid SMP N1 Kayuagung, yang sudah bahu membahu dalam proses belajar mengajar ” Tuturnya.

Ditambahkan nya, penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi dirinya, dan staf pengajar untuk mendedikasikan hidupnya, dalam memajukan dunia pendidikan. Dirinya berharap bisa mencetak bibit bibit sumberdaya alam (SDM) berprestasi di kab.Oki. Sehingga mampu bersaing di kancah nasional hingga internasional, untuk mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara Indonesia. (Sahilin)

Baca Juga :  Bahas Program 2024, UMKM RI Audensi dengan Sekda Ogan Ilir