Kemeriahan Pawai Obor Sambut Hari Santri Nasional di Kecamatan Pasawahan

22/10/2022 18:37

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Hari Santri merupakan salah satu peringatan hari besar yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober tiap tahunya, Sesuai dengan ketetapan presiden, Hari Santri telah diperingati sejak tahun 2015 lalu, dan Ketetapan ini berdasarkan pada sejarah panjang perjuangan ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan

Seperti yang telah dilakukan oleh warga Kecamatan Pasawahan, yang telah berbondong bondong lakukan kegiatan pawai obor, sementara pawai obor tersebut dimaknai sebagai sambutan datangnya Hari Santri Nasional yang secara serentak untuk melaksanakanya di masing masing tempat diseluruh Indonesia.

Pada esok harinya, warga kecamatan Pasawahan akan mempersiapkan kegiatan upacara serentak sesuai perintah yang di edarkan oleH KEMENAG,

Pawai obor Warga Kecamatan Pasawahan dilakukan pada malam hari, yang dimulai dari pukul 19:45 wib sampai dengan selesai.

Sementara yang hadir dalam acara tersebut yakni terdiri dari para ulama, unsur Muspika Kecamatan Pasawahan, warga, serta masih banyak lainya yang ikut dalam memeriahkan menyambut hari santri Nasional tersebut.

Tampak hadir pula Sekcam Kecamatan Pasawahan, saat itu ia menjadi perwakilan Dari Camat Pasawahan yang tidak dapat menghadiri acara tersebut.

Sedangkan pihak yang mengamankan jalanya acara pawai obor Warga kecamatan pasawahan di lakukan oleh institusi Polri dan TNI.

Berbagai acara yang menghibur satu sama lain, salahsatunya yakni permainan sembur Api yang dilakukan oleh para santri Kecamatan pasawahan yang begitu lihainya dengan penuh keberanian.

Warga berharap ditahun tahun berikutnya acara tersebut dapat dilaksanakan secara menyeluruh, sehingga hal tersebut akan menjadi pemersatu satu sama lainya.

Acara pawai obor dalam rangka menyambut datangnya Hari Santri Nasional berjalan sesuai apa yang diharapkan.(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x