Kejaksaan Negeri Ciamis Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62

23/07/2022 09:38

KAB.CIAMIS, jurnalisbicara.com – Peringatan  Hari Adhyaksa tahun ini mengusung tema Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi, memiliki makna bahwa kejaksaan sebagai lembaga penegakan hukum harus tetap mengedepankan hati nurani untuk tujuan keadilan, “ujar Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Erni Veronica Maramba

Dalam kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Ciamis, Jumat (22/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Ciamis H, Herdiat Sunarya, Sekda kabupaten Ciamis, H. Tatang, Kapolres Ciamis, Dandim 0613, Bupati Pangandaran beserta Sekda pangandaran.

Erni Veronica Maramba berharap, Melalui peringatan ini segenap jajaran Kejari dapat membangun kepekaan terhadap kebutuhan hukum masyarakat dan menjawab tuntutan agar selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Serta dapat meningkatkan profesionalitas dan mengoptimalkan kinerja

Menurutnya, saat ini dalam satu semester dibeberapa bidang yang ada di Kejaksaan Negeri Ciamis sudah mempunyai program unggulan. diantaranya Jaksa Masuk Desa sebagai Implementasi Program Jaga Desa dengan menggagas penyelenggaraan Bumdes Award.

“Kita tahu biasanya Bumdesa mendapatkan penyertaan modal dari Dana Desa, nah di situ ada pembinaan, pengawasan dan pemeringkatan yang sesuai dengan pemilihan tema pembangunan nasional yaitu pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Erni juga mengatakan bahwa di Kabupaten Ciamis sudah memiliki 6 Rumah Restorative Justice (Bale Adhiyaksa), Lima Bale Adhyaksa berada di 5 ex-Kewadanaan Ciamis, 1 Bale Sawala di Kecamatan Panjalu dan satu lagi di Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan selamat hari Bhakti Adhiyaksa ke-62.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis, kami mengucapkan selamat hari Bhakti Adhyaksa buat sahabat-sahabat kita, mitra Pemerintah Daerah. Semoga semakin berintegrasi profesional dan bermartabat,” katanya.

Menurut Bupati, 62 tahun merupakan usia yang tidak muda lagi, Ia berharap di usianya ke-62, Kejari Ciamis bisa semakin integrasi, profesinal dan bermartabat.

“Diusia yang ke-62 ini kami berharap Kejari Ciamis dapat melayani masyarakat lebih humanis dan familiar dengan tetap menjunjung tinggi supremasi hukum. Antara Kejaksaan Negeri dan Pemerintah Daerah Ciamis, mempunyai tugas serta tanggung jawab yang sama yaitu mengayomi dan melindungi masyarakat,” pungkasnya. (Heryadi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x