Karnaval Mobil Hias, Bupati” Perhelatan Tahunan Ikon Kepariwisataan Sukabumi”

12/09/2022 09:05

KAB.SUKABUMI,jurnalisbicara.com – Puluhan kendaraan hias padati jalanan Palabuhanratu, Minggu (11/09/2022). Kendaraan tersebut mengikuti karnaval mobil hias yang diselenggarakan Pemerintah Daerah untuk memeriahkan Hari Jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi.

Karnaval dilepas oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan disaksikan oleh Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Event yang diikuti perangkat daerah, BUMN, hingga sejumlah organisasi tersebut menempuh Rute meliputi, Jalan Siliwangi (depan Pendopo Palabuhanraru) -Cangehgar- Ahmad Yani- dan berakhir di Lapang Cangehgar. Dalam pelaksanaanya dipertunjukan berbagai atraksi dan kesenian tradisional Sunda.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, karnaval kendaraan bunga hias merupakan event yang sangat dinantikan masyarakat. Pasalnya, kegiatan sudah melekat pada setiap perayaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi.

“Kami bersyukur kegiatan ini bisa dimulai lagi setelah dua tahun tak dilaksanakan akibat pandemi. Semoga menjadi pemicu peningkatan dan nilai jual pariwisata ” ujarnya.

Menurut H. Marwan, bunga memiliki filosofi yang sangat bagus. Sebab melalui bunga ini, ingin menggambarkan harapan dan mimpi Sukabumi harus seperti bunga.

“Dalam mewujudkan semua itu, tentu saja harus adanya kebersamaan seluruh stakeholder dan masyarakat dilandasi semangat serta kecintaan kepada Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Masih dikatakan Bupati semua pihak harus memunculkan ide, gagasan, dan inovasi karena sangat diperlukan dalam upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Oleh karena itu, kegiatan semacam ini, atraksi dan festival, pameran, pentas budaya dan pengembangan UMKM harus terus berlanjut. bila perlu menciptakan kegiatan di setiap akhir pekan

“Kegiatan positif harus terus digalakan. Bila perlu setiap pekan ada event-event yang bisa meningkatkan kunjungan wisatwan Sehingga, ekonomi masyarakat bisa terus bertumbuh,” tegasnya.

Seperti dikatahui Kabupaten Sukabumi memiliki Ciletuh -Palabuhanrati Unesco Global Geopark (CPUGGp) yang bisa dimaksimalkan potensinya. Terutama dalam pengembangan destnasi wisata bertaraf internasional.

“Kami punya geopark bertarap internasional. Ini bisa menjadi modal untuk memberikan timbal balik yang terbaik dan bermanfaat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengajak semua pihak menjaga lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Sri Hastuti Harahap menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempromosikan produk unggulan daerah. Salah satunya bunga potong yang menjadi produk unggulan pertanian Kabupaten Sukabumi.

“Lewat kegiatan ini, kita harapkan ada peningkatan ekonomi masyarakat. Termasuk peningkatan kunjungan pariwisata lewat event tahunan ini,” pungkasnya. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x