Karangtaruna Jaya Bersama Bagikan Santunan dan dhuafa, Begini Alasanya,,,!!

25/04/2022 11:28

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat muslim, dalam bulan ini, seluruh umat muslim berlomba-lomba melakukan amal ibadah untuk meraih keridhoan Allah swt.

Sama halnya dengan yang dilakukan oleh pengurus karang taruna Jaya Bersama, tepatnya di Rt, 18 Rw, 07 Desa Kertajaya Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang dilakukan Karangtaruna Jaya Bersama telah didukung oleh kepala desa setempat, dalam acara Pememberian santunan kepada 303 penerima, yang terdidri dari Anak Yatim dan Dhuafa. Minggu (24/04/2022) .

Dalam acara tersebut, terlihat Kepala Desa Kertajaya Yadi Swara hadir untuk mendukung kegiatan tersebut, dan menurutnya hal ini adalah salah satu contoh kegiatan yang akan ia dukung sepenuhnya, lanjutnya ia mengatakan, untuk semua kegiatan yang mengarah ke kebaikan, dirinya akan selalu mendukung, terlepas siapapun yang akan melaksakan kegiatanya.

Ketua Karangtaruna Desa Kertajaya yang akrab dipanggil Abah Iwan mengatakan, santunan yang diberikan adalah salah satu agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Karangtaruna yang diketuainya, dan untuk tahun ini jumlah penerima santunan mencapai 303 penerima.

“Alhamdulilah acaranya lancar, dan kami berterimaksih kepada seluruh pihak termasuk pihak pemerintah Desa Kertajaya yang sudah mendukung kegiatan kami ini.” Ujar Abah Iwan

Ketua Panitia Kegiatan, Umar Mardiansyah mengatakan, berbagi kebahagian di bulan suci ramadhan adalah berkah sekaligus mempererat silaturahmi antar sesama, terlebih kepada anak yatim dan Dhuafa
Karangtaruna sebagai generasi muda harus memiliki jiwa sosial yang tinggi, untuk itu, karangtaruna harus selalu peduli kepada masyarakat khususnya masyarkat yang membutuhkan.

Kegiatan karang taruna tidak hanya olahraga atau 17 Agustusan saja, namun banyak kegiatan sosial yang harus dilaksanakan, agar masyarakat dapat merasakan manfaat adanya karang taruna.

Acara kegiatan santunan anak Yatim dan Dhuafa yang dipanitiai oleh Karangtaruna Desa Kertajaya telah berjalan sebagai mestinya dengan disertai Protokol Kesehatan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.[Dwi]

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x