Ragam  

Kapolres Sibolga Hadiri Launching Bantuan Keluarga Resiko Stunting Dan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah

KOTA SIBOLGA, jurnalisbicara.com – Kantor Pos Kota Sibolga menjadi saksi dari sebuah peristiwa bersejarah. Kegiatan Launching Bantuan Keluarga Resiko Stunting dan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah yang diselenggarakan di Kantor Pos Kota Sibolga, Jalan Sutomo Kelurahan Kota Baringin Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.K., M.H., Manager Kantor Pos M. Ari Syaputra Amdan, Kadis Sosial Haslan Efendy, S.Sos., M.M., Kadis Kominfo Drs. Sofyan Nasution, M.M., Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Richard M. Pangaribuan, S.Si. Apt., M. Kes, serta perwakilan dari Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Sibolga, Ka Bulog Kota Sibolga, Camat Sibolga Utara, Camat Sibolga Kota, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, dan Lurah Simare-mare. Tidak ketinggalan, Masyarakat Penerima Bantuan Keluarga Resiko Stunting dan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah juga turut hadir dalam acara ini.

Susunan acara dimulai dengan sambutan protokol dan penghormatan terhadap Indonesia Raya. Kemudian, Ketua Panitia memberikan laporan mengenai persiapan acara. Sambutan dari Manager Kantor Pos diikuti oleh Walikota Sibolga yang membuka kegiatan Launching.

Bantuan tersebut berupa Daging Unggas @ 1 paket (± 1Kg) dan Telur Unggas @ 10 butir untuk Keluarga Resiko Stunting sebanyak 974 Kepala Keluarga. Sedangkan, Bantuan Cadangan Beras Pemerintah dalam bentuk Beras Bulog Medium sebanyak @ 10 Kg disalurkan kepada 1.146 Kepala Keluarga.

Setelah acara dilanjutkan dengan acara puncaknya dengan penyerahan secara simbolis bantuan kepada penerima manfaat. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan aman hingga pukul 10.00 WIB.

Launching Bantuan Keluarga Resiko Stunting dan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah ini merupakan langkah positif dalam mendukung keluarga yang berisiko mengalami stunting dan juga untuk menjaga ketersediaan beras di tengah masyarakat. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat besar bagi penerima manfaat dan membantu meningkatkan kualitas hidup mereka. (Rudi)

Baca Juga :  Sosialisasi dan Konsolidasi Pengurus DPW UMKM Rakyat Indonesia Kepada DPD UMKM Rakyat Indonesia Kabupaten Ogan Ilir