Kakanwil Kemenag Prov. Sul-Sel Apresiasi Kepala Madrasah di Kab. Jeneponto Pada Kegiatan Jalan Sehat HAB Ke 77 Kemenag

07/01/2023 20:44

KAB.BANTAENG, jurnalisbicara.com – Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, Drs. KH. Khaeroni , M.SI memberikan ucapan terimah kasih kepada aktivis Madrasah, khususnya Kepala MTs Gunung Silanu Lingkup Kankemenag Kab. Jeneponto dalam kegiatan Jalan Santai yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HAB ke 77 Kemenag, belum lama ini.

“Mudah-mudahan jerih payahnya dalam perjuangan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat diridhoi oleh Allah SWT,” ucap Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Dikatakan, MTs Al Ikhlas Gunung Silanu merupakan Madrasah tertinggal, yang kekurangan sarana serta prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar.

“Dari pengamatan saya, Pemerintah daerah dan tokoh masyarakat sekitar sangat antusias dalam mengupayakan pemenuhan kebutuhan belajar mengajar di sekolah madrasah ini, salah satunya sarana tranportasi yang walaupun tidak memadai tapi setidaknya dapat membantu bagi kelancaran proses belajar mengajar di MTs Al Ikhlas tersebut,” katanya.

Oleh karena itu atas pertimbangan itu kami memberikan apresiasi yang menurut kemampuan Kanwil Kemenag Prov. Sulsel berupa kendaraan sepeda motor untuk aktivitas mengajar di Madrasah, yang kami serahkan pada momen Jalan Sehat Dalam rangka HAB Kemenag RI Ke 77 tahun 2023 Arerna Laspangan Pantai seruni Butta Toa Kab. Bantaeng, ungkap Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, Jum’at (06/01/2023).

Terkait bantuan satu unit Sepeda motor dari Kakanwil Kemenag Sulsel tersebut, Irmayanti, S.Pd., Kepala MTs Al Ikhlas Gunung Silanu menyampaikan mengaku bahagia senang sekaligus kaget mendapat kejutan di awal tahun 2023.

“Saya sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan Kakanwil, saya tidak meyangka beliau betul-betul orang dermawan dan memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa,” ucapnya.

Ia berharap kedepan bisa lebih meningkatkan kinerja sebagai kepala sekolah dan berusaha selalu ikhlas dan tulus dalam pelayanan kepada murid-murid dan guru-guru nya yang masih berstatus honorer murni.

Kepala Kankemenag Kab. Jeneponto H.Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd., mengaku sangat bersyukur adanya bantuan dari Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel untuk Kepala MTs Al Ikhlas Gunung Silanu.

“Saya kira itu adalah wujud kepedulian Bapak Kakanwil dalam rangka membangun Madrasah, khususnya Madrasah yang tertinggal dan terpencil di Lingkup Kankemenag Kab. Jeneponto,” ujarnya.

Apresiasi dari Kakanwil ini, lanjutnya, akan memberikan motivasi untuk semua stakeholder dalam memajukan Madrasah, baik dari segi kualitas, kuantitas dan prestasi.

Menurutnya, MTs Al Ikhlas memang perlu diapresiasi, karena merupakan Madrasah tertinggal binaan Kakanwil.

“Sudah ada beberapa gedung yang dibangun di Madrasah tersebut, dan sampai saat ini tetap eksis dan jalan dengan penuh motivasi dari Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel,” imbuhnya.

Kakanmenag Kab. Jeneponto, berharap, seluruh Madrasah tetap mengembangkan prestasinya dan memacu diri untuk membangun kualitas.

“Banyak Madrasah di Bantaeng yang berprestasi ditingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan tingkat Nasional dan Internasional. Inilah yang membuat nama Madrasah menjadi hebat dan bermartabat,” pungkasnya. (Iskandar Lewa/A.R)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x