Ragam  

Kadis Kelautan dan Perikanan Gelar Sosialisasi Program Solusi Solar Koperasi Untuk Nelayan

KAB.BUOL, jurnalisbicara.com – Bekerjasama dengan Koperasi Produksi Arsy Berkah Cahaya, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Buol menggelar acara Sosialisasi Program Solusi Solar Koperasi Untuk Nelayan, Jum’at (29/09/2023).

Kegiatan yang berlangsung di aula lantai II Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kab.Buol tersebut dibuka oleh Asisten Bidang  Perekonomian dan Pembangunan, Kab.Buol, Arianto Rieoh.

Asisistem perekonomian dan pembangunan Arianto Rioeh usai membuka sosialisasi mengatakan, program ini sebagai bentuk langkah cepat pemerintah mencari solusi ditengah kebijakan pengurangan subsidi BBM bagi kalangan kurang mampu.

Dengan program bertajuk Solar untuk Koperasi Nelayan ini maka diharapkan setiap nelayan mendapatkan harga BBM yang terjangkau.

“Program Dolar Koprasi untuk Nelayan ini sangat penting agar setiap nelayan melalui Koperasi dengan mudah dapat membeli solar secara terjangkau dan mudah diperoleh,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Koperasi Produksi Arsy Berkah Cahaya Sulawesi Tengah, Farida Dewi memaparkan bahwa ini Program dari Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perikanan dan Kelautan, serta Kementrian BUMN secara langsung.

“Dengan adanya program ini, kedepan penyaluran BBM jenis Solar Subsidi akan lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara Kadis Kelautan dan Perikanan Kab.Buol, Moh Kachfi Mardjuni, memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Koperasi Produksi Arsy Berkah Cahaya yang telah memilih Kabupaten Buol menjadi skala prioritas untuk mensosialisasikan program Solusi Solar Koprasi untuk Nelayan ini.

Selaku Kepala Dinas Perikanan, Ia berharap program ini sedapat mungkin dapat diaplikasikan

“Program ini akan memberi dampak langsung pada kesejahteraan nelayan, karena akan memperbaiki akses nelayan untuk mendapatkan Solar dengan mudah, sehingga ketika nanti ada kenaikan harga BBM, terutama Solar, tidak terlalu berdampak, sebab rantai pasoknya akan diperbaiki melalui SPBUN,” tutupnya

Baca Juga :  Peringati Hakordia 2023, Inspektorat Kab.Buok Gelar Festival Integritas

Hadir saat kegiatan tersebut, Kabid Koperasi UKM, Jajaran Pengurus Koperasi Produksi Arsy Berkah Cahaya, perwakilan Koperasi dan UKM, dan perwakilan Kelompok Nelayan se Kabupaten Buol.