Ragam  

HPMT Unhas Kab.Jeneponto Gelar Acara Tryout dan Talkshow, “Generasi Daerah Menuju Indonesia Emas 2045”

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara,com – Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, hadiri acara pembukaan Try Out dan Talk Show yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pemuda Turatea (HPMT) Komisariat Universitas Hasanuddin Makassar, Ahad. (28/01/2024).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Sipitangarri dan dihadiri oleh ratusan peserta dari kalangan siswa SMA sederajat.
Pada kesempatan itu Bupati Junaedi Bakri memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Pemuda Turatea (HPMT) Komisariat Universitas Hasanuddin Makassar.

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan memotivasi dan mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan pendidikan yang lebih tinggi kedepannya.

“Pendidikan adalah investasi masa depan, dan kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda kita.Saya berharap para peserta dapat meraih hasil yang memuaskan dan terus semangat mengembangkan potensi diri,” ujar Bupati Junaedi Bakri dalam sambutannya.

Try Out dan Talk Show itu sendiri merupakan wadah bagi para siswa untuk mengukur kemampuan mereka melalui simulasi ujian, sekaligus mendapatkan wawasan dari para pembicara yang ahli di bidangnya.

Antusiasme peserta terlihat dari partisipasi yang cukup tinggi dan antara lain diisi dengan sesi tanya jawab yang memperkaya pengetahuan mereka.

Selain Tryout, acara talkshow juga menjadi kegiatan yang diminati oleh peserta uang hadir karena menghadirkan beberapa pembicara yang dianggap memiliki kapabilitas dibidangnya, antara lain, Abdul Rahmat, S.KM., M.Kes.l, Ketua I Ika Unhas, Kab.Jeneponto, Efendi Al Qodary Mulyadi, S.Ip, Tokoh Pemuda HPMT Unhas, dan Junaedi Bakri, S.Sos., MH.

Talkshow yang mengangkat tema, “Generasi Daerah Menuju Indonesia Emas 2045” ini bertujuan untuk membangun pola fikir generasi muda, sekaligus menciptakan ruang untuk membangun semangat kebersamaan dan kolaborasi di antara pelajar, mahasiswa, dengan pemerintah setempat.

Selanjutnya menjadi penanda dimulainya sesi acara talk show, Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, Rektor Unhas Makassar berkesampatan memberikan stadium general.

Baca Juga :  Silaturahmi Ketua Umum Gibas, Roni Rhomdoni Kepada Bupati Purwakarta Untuk Jelaskan Legalitas Ormasnya

Ia juga berpesan agar Pemkab.Jeneponto dapat bekerjasama dengan Unhas untuk menyiapkan beasiswa bagi siswa berprestasi.