Ragam  

Haul Akbar Ponpes Modern Daarul Hidaayah Dengan Tema Mencetak Manusia Dan Ilama Yang Berintelektual dan Bertaqwa

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Pondok Pesantren Modern Daarul Hidaayah menggelar Haul Akbar yang bertema Mencetak Manusia Dan Ulama Yang Berintelktual serta bertaqwa, acara digelar di areal Ponpes Daarul Hidaayah di Kp.Babakan Lio Rt.08 Rw.02 Desa Wanawali Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Minggu (19/03/2023)

Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming Sudrajat turut menghadiri acara tersebut, bersama tokoh ulama dan para tamu undangan diantaranya warga sekitar serta para orang tua wali santriwan dan santriwati yang ikut membawa suasana acara tersebut menjadi hangat.

Dalam paparannya, Kiyai Muhammad Thoif,S.Pd selaku pimpinan pones modern Daarul Hidaayah menilai, banyak hal yang harus dibenahi oleh pemerintah, agar para santri dan Ulama menjadi lebih berintelektual, Salah satunya adalah dengan memberikan perhatian secara khusus di dunia pendidikan agama serta penghargaan terhadap tenaga pengajarnya agar lebih berkesinambungan, kerena mereka adalah para pencetak manusia berakhlaq dikemudian hari yang akan menjadi penerus para generasi sebelumnya.

Lanjutnya, ia berharap dan mendoakan agar supaya Ponpes yang ia pimpin tersebut lebih maju dalam setiap tahapnya, serta dapat mencetak santriwan dan santriwati yang berakhlq sehingga pada saat mereka terjun ke masyarakat akan dapat menjadi manfaat didunia maupun di akherat.

Dalam sela acara yang dilaksanakan di ponpes tersebut, ada sesi yang menampilkan keahlian – keahlian para santri selama belajar di ponpes Daarul Hidaayah, yang dimaksudkan untuk memperlihatkan betapa serius dan antusiasnya mereka menuntut ilmu di Ponpes yang dimaksud.

Acara diakhiri dengan siraman rohani kiyai yang merupakan sesepuh dari pesantren tersebut dan kemudian dilanjutkan dengan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh panitia untuk dinikmati bersama – sama.(Dwi)

Baca Juga :  Lagi - Lagi BBWS Citanduy Di Demo