Hari Santri Tingkat Kabupaten Sukabumi 2022 ” Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”

22/10/2022 12:16

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri pimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kab. Sukabumi Tahun 2022, di Alun Alun Masjid Agung Palabuhanratu. Sabtu (22/10/22). Peringatan tersebut mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

Dalam pidato tertulis Kementerian Agama RI yang dibacakan Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dijelaskan bahwa, Peringatan hari santri bukanlah milik santri semata, namun milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air. Oleh Karena itu masyarakat Indonesia apapun latar belakangnya untuk turut serta ikut merayakan melalui cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

“Momen upacara peringatan hari santri ini, mari kita bersama sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kyai dan santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.”

Wabup menambahkan, Peringatan hari santri di Kab. Sukabumi, tak hanya dipusatkan di Palabuhanratu namun tersebar dilaksanakan dimasing masing Kecamatan. Hal itu agar para santri merasakan kegembiraan dan kecintaan terhadap ajaran agama islam.

“Pemerintah Kab. Sukabumi terus berikhtiar dalam mendukung kemaslahatan para santri di Kab. Sukabumi, dengan mensuport melalui program santripreneur yang telah dilaksanakan di beberapa pesantren di Kab. Sukabumi,” jelasnya.

Program tersebut adalah pelatihan dibidang wirausaha guna untuk penumbuhan dan pengembangan unit industri dan wirausaha industri baru di Pondok Pesantren.

“Mudah-mudahan kedepan bersama dengan santri bisa membangun visi dan misi kab. Sukabumi yang agamis dan religius didalam kehidupan sehari-hari” Harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Iyos Somantri secara simbolis memberikan bibit pohon durian kepada pondok pesantren juga dilakukan pelepasan jalan santai santri yang rute nya melalui jalan Siliwangi, Pasar Palabuhanratu dan Jalan Pangsor Lio. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x