Ragam  

Hari Raya Kurban Idul Adha 1445 H PWI Sumsel Kurban 3 Ekor Sapi

PALEMBANG – JURNALIS BICARA  – Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Selatan (PWI Sumsel), pada perayaan Hari Raya Kurban, Idul Adha 1445 H (2024 M) melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi.

“Alhamdulillah, Idul Adha atau Idul Kurban 1445 Hijriah/2024 Masehi, Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Selatan (PWI Sumsel) dapat kembali melangsungkan penyembelihan dan berbagi hewan kurban. Total hewan kurban yang diterima PWI Sumsel adalah 3 ekor sapi,” kata Ketua PWI Sumsel, Kurnaidi ST, Minggu, (16/6/ 2024).

Pelaksanaan kegiatan Kurban tentunya tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak. 
“Atas nama PWI Sumsel, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan satu ekor sapi dari Penjabat Gubernur Agus Fatoni, Arisan PWI Sumsel satu sapi, dan dari H Herman Deru juga satu ekor sapi,” ucap Ketua PWI didampingi Sekretaris Novas Riady, dan Bendahara Rizal Aprizal.

Dikatakan Kurnaidi, pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilangsungkan pada Selasa 18 Juni 2024. “Pelaksanaannya (penyembelihan hewan kurban) di halaman Sekretariat PWI Sumsel, dan bagi petugasnya adalah seluruh pengurus dan anggota PWI,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kurnaidi juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. “Kita doakan bersama semoga hewan kurban yang diberikan bagi PWI Sumsel dapat menjadi berkah dan yang memberikan dapat menjadi ladang amal dan pahala bagi mereka,” kata dia.

Sementara Ketua PWI Peduli, Al Abror SE bersama Sekretaris M Rofei Husin, dan Bendahara H Ismail SIP mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilangsungkan di halaman PWI Sumsel.
“Penyembelihan hewan kurban nanti melibatkan seluruh pengurus dan anggota PWI dan ibu-ibu IKWI Sumsel, inilah bentuk kebersamaan. Karena keberkahan ada dalam kebersamaan,” ujarnya.

Diungkapkan Abror, PWI Peduli telah mengkonfirmasi terkait bantuan hewan kurban dari berbagai pihak, di mana tahun ini PWI Sumsel menyembelih 3 ekor sapi kurban. “Terimakasih, kami ucapkan atas bantuan hewan kurbannya, semoga bantuan teriiring niat baik dapat menuai ganjaran pahala besar dari Allah SWT,” tandasnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Ardani Meninjau Sekolah yang Terdampak Banjir di Kecamatan Muara Kuang