Ragam  

H.M. Dja’far Shodiq, Ulurkan Bantuan dan Dukungan Moril bagi Korban Kebakaran Di Perigi

KAB.OKI, jurnalisbicara.com – Musibah kebakaran yang melanda Kelurahan Perigi, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, pada Sabtu malam (29/6) lalu, menyisakan duka mendalam bagi warga yang kehilangan tempat tinggal. Namun, di tengah kepedihan, uluran tangan dan dukungan moril terus mengalir, salah satunya dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) OKI, H.M. Dja’far Shodiq.

Dja’far Shodiq, yang juga merupakan bakal calon Bupati OKI, mengunjungi lokasi kebakaran pada Senin (1/7/2024). Kedatangannya disambut haru oleh warga yang tengah berjuang bangkit dari keterpurukan. Dengan penuh empati, Dja’far Shodiq menyapa dan berdialog langsung dengan para korban, mendengarkan keluh kesah mereka, serta memberikan semangat dan motivasi.

“Saya sangat prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kelurahan Perigi. Semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan kekuatan bagi para korban untuk menghadapi cobaan ini,” ujar Dja’far Shodiq dengan nada suara yang tulus.

Tak hanya sekadar memberikan dukungan moril, Dja’far Shodiq juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban mereka dalam menjalani masa-masa sulit pasca kebakaran.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi semoga bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita. Saya juga akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan penanganan pasca kebakaran berjalan lancar dan kebutuhan dasar para korban terpenuhi,” tambahnya.

Kehadiran Dja’far Shodiq di lokasi kebakaran mendapat sambutan hangat dari warga. Mereka merasa terbantu dan terhibur dengan perhatian yang diberikan oleh sosok pemimpin yang dikenal dekat dengan rakyat ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Shodiq atas bantuan dan dukungannya. Beliau tidak hanya memberikan bantuan materi, tapi juga semangat dan harapan bagi kami untuk bangkit kembali,” ujar salah seorang korban kebakaran.

Baca Juga :  PWI Ogan Ilir Silaturahmi ke PWI Bandung, Serap Ilmu Organisasi dan Tukar Pikiran

Selain memberikan bantuan kepada korban, Dja’far Shodiq juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat kelurahan Perigi. Ia menyampaikan apresiasi atas kerjasama mereka dalam menangani musibah ini.

“Saya salut dengan dedikasi dan semangat seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan kebakaran ini. Semoga kerja keras mereka menjadi amal ibadah,” katanya.

Kunjungan Dja’far Shodiq ke lokasi kebakaran ini menjadi bukti nyata kepeduliannya terhadap masyarakat OKI. Sebagai seorang pemimpin, ia tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga memperhatikan aspek sosial dan kemanusiaan.

Kehadirannya di tengah-tengah warga yang terkena musibah memberikan harapan dan semangat baru bagi mereka untuk bangkit kembali. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan para korban kebakaran dapat segera pulih dan kembali menjalani kehidupan normal.

Aksi nyata H.M. Dja’far Shodiq dalam membantu korban kebakaran di Kelurahan Perigi, Kecamatan Kayuagung, OKI, menunjukkan komitmennya sebagai seorang pemimpin yang peduli dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Bantuan dan dukungan moril yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka bangkit dari keterpurukan.

Selain warga yang terkena musibah kebakaran HM.Dja’far Shodiq pun memberikan bantuan kepada masyarakat yang juga berada dilokasi kebakaran yang terlihat duduk dikursi roda saat menyambut kehadirannya.

“Terima kasih pak, atas bantuan yang bapak berikan. Semoga bapak diberikan kesehatan dan semoga bapak jadi pemimpin OKI”,ucap dari ibu dari anak yang duduk dikursi roda.