Ragam  

Gelar Seminar Proker, Mahasiswa DDI STAI JENEPONTO Angkatan XXVIII dihadiri oleh Asisten 3 Pemda Jeneponto

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Mahasiswa STAI DDI Jeneponto Angkatan XXVIII tahun 2023 gelar seminar Program Kerja (Proker) yang berlangsung di Aula Kantor Desa Tarowang Kec. Tarowang Kab. Jeneponto Sul-Sel.Rabu, 25/01/2023.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Jeneponto yang diwakili oleh Asisten 3 DR. H.Haerul Gassing, SH.MH Kr Gising, Camat Tarowang yang diwakili oleh Arrahman, S.Pd.I, Kepala KUA yang diwakili oleh HUMAS KUA Kec. Tarowang Akhmad Rewa, S.HI, Kepala Desa Tarowang dan perangkatnya, seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para mahasiswa KKN yang secarah keseluruhan peserta berjumlah kurang lebih 125 orang.

Camat Tarowang yang diwakili oleh Arrahman, S.Pd.I yang sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Seminar Proker Mahasiswa KKN DDI Jeneponto.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Seminar Prtoker adalah awal dari menentukan program kerja dan diaharapkan masyarakat untuk memberikan usulan prokernya.

Pemerintah Kecamatan Tarowang menitip beratkan pembinaan Sumber Daya Manusia lebih di utamakan baik di sekolah-sekolah maupun di TPQ, Remaja Masjid dan Majelis Taklim.

Wakil Bupati Jeneponto yang diwakili Asisten 3 DR.H. Haerul Gassing, SH.,MH Kr Gising dalam sambutannya menyatakan bahwa kalau mahasiswa kuliah di kampus maka kita akan bersentuhan dengan berbagai materi-materi, sedangkan KKN mahasiswa akan bersentuhan langsung dengan masyarakat dan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dengan melaksanakan semua program kerjanya di lokasinya ditengah-tengah masyarakat.

Dosen Pembimbing Muh. Ridwan, S.Pd., MM dalam sambutannya berharap semoga semua proker mahasiswa KKN berjalan dengan baik dan kami berharap bekerjasama dengan baik dengan Pemerintah Desa Tarowang dan seluruh elemen masyarakat.

Ketua STAI DDI Jeneponto Zaenal Tutu, S.Pd.,M.SI manyampaikan bahwa mahasiswa KKN DDI Jeneponto di Desa Tarowang kurang lebih 24 orang. dia juga menambhakan bahwa STAI DDI Jeneponto sudah diakui oleh negara itu dibuiktikan dengan sudah banyaknya alumninya yang sudah lulus menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga :  Puluhan Warga Desa Baruyan Alami Muntah-Muntah Usai Hadiri Hajatan

Saharuddin Sila selaku Kepala Desa Tarowang berharap: agar proker yang dimiliki oleh adek-adek mahasiswa KKN kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan bisa bersinergi dengan kami dalam melaksanakan program kerjanya.

Habibi selaku Koordinator Desa (Kordes) Mahasiswa KKN DDI Jeneponto setelah memaparkan semua prokernya beliau juga mengungkapkan harapannya agar masyarakat dan mahasiswa serta Pemerinta Desa dapat bersinergi bersama. Agar proker kami bisa berjalan lancar dan merndapatkan dukungan full dari masyarakat dan tentunya pesasn kami kepada teman-teman Mahasiswa KKN bahwa semua proker ini adalah bentuk Kuliah Kerja Nyata kita yang akan kita laksanakan ditengah-tengah masyarakat. (Iskandar Lewa)