Erwin Resmi Terpilih Jadi Danki Satlinmas Se Kec. Pasawahan

15/09/2022 08:18

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Tak terkecuali Satlinmas di Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta yang menjadi sorotan perhatian khusus oleh Camatnya H.Helmi Setiawan, AP.MM,
Camat Pasawahan tak hanya berhenti perhatikan Satlinmas yang ada di Desa, namun ditingkat kecamatan pun ia gunakan wewenangnya untuk membina sekaligus merapihkan tatanan struktural ditingkat Kecamatan.

Kepemimpinan Satlinmas Kecamatan Pasawahan tak hanya berhenti di tingkat Desa yang dipimpin oleh Komandan Pleton (Danton) tetapi juga ditingkat Kecamatan, dibentuk Pula kepemimpinan Satlinmas yang dinamakan Komandan Kompi (Danki).

Seperti yang dilakukan tadi malam, Pemerintah Kecamatan Pasawahan melalui Mantri Polisi (MP) Hendra, yang telah menyelenggarakan Pemilihan Guna mendapatkan sosok pemimpin Satlinmas di tingkat seKecamatan Pasawahan.Rabu (14/09/2022)

Diikuti oleh semua anggota Satlinmas Desa yang hadir pada saat itu, akhirnya Erwin, Satlinmas yang berasal dari Desa Pasawahan resmi menjadi Komandan Kompi (Danki) terpilih guna mengemban amanah dan sekaligus menjadi jembatan informasi dan komunikasi antara pemerintah Kecamatan dengan Satlinmas di semua Desa.

Erwin resmi telah memenangkan dalam pemilihan tersebut dengan memperoleh 70 suara dari total suara sebanyak 97 Suara, dan diikuti oleh 6 calon lainya.

Pemilihan Ketua Satlinmas atau Komandan Kompi (Danki) di Kecamatan Pasawahan pada Hari Rabu (14/09/2022) yang dilakukan di pendopo Kecamatan Pasawahan berjalan dengan tertib, dengan segala aturan yang dipatuhi oleh para anggota Satlinmas lainya dan berhasil terlaksana dengan kondusif dibawah komando Mantri Polisi (MP) Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x