Dr. Ampera AY Mebas, Jadi Inspektur Upacara Pengibaran Sang Merah Putih Pada HUT Ke – 77 RI

20/08/2022 13:38

TAMIANG LAYANG, jurnalisbicara.com – Pengibaran Bendera Merah Putih dihalaman kantor Bupati kabupaten Barito Timur, provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 berlangsung hikmat, 17/08/2022.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menuturkan, Kemerdekaan Republik Indonesia diraih dengan pengorbanan yang besar oleh para pejuang. Hal tersebut dikatakannya saat diwawancarai usai menjadi inspektur upacara bendera peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Perjuangan para pejuang itu kan berat, pengorbanan mereka untuk memperjuangkan kemerdekaan bukan hanya harta benda tapi juga nyawa, jadi banyak korban untuk rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Karena itu, Bupati menyebut generasi sekarang harus bisa mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan.

“Dengan pengorbanan para pejuang, bagi generasi muda bagaimana mengisi kemerdekaan ini. Yang pertama bagaimana dengan pendidikan, bagaimana supaya tidak terlibat dengan narkoba,” ujarnya.

Menurut Ampera, hal-hal seperti itu lah menjadi cara menghargai jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan.

“Generasi muda juga harus terus berkreasi dan berprestasi, tidak hanya sibuk bermain gadget saja,” imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan tanggapan atas kasus positif covid-19 yang kembali muncul di Barito Timur dalam beberapa minggu terakhir. Dia mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap waspada dan ketat protokol kesehatan, kemudian yang belum divaksin booster harus segera divaksin,” pesannya.

Pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI dilakukan oleh Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio dan teks Pembukaan UUD 1945 oleh Sekda Panahan Moetar.

Kegiatan itu juga diisi dengan penyerahan remisi umum secara simbolis kepada warga binaan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang dan penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan untuk pemenang lomba pidato tingkat SMP dan SMA sederajat. (Tri/Jubir)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x