Ragam  

Dinas Perkimtan OI Memperingati Maulid Nabi Sekaligus Yasinan dan Tausiah

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Ilir mengadakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Yasinan dan Tausiah, bertempat di Ruangan Kantor Dinas Perkimtan Kabupaten Ogan Ilir Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Inderalaya beberapa Waktu lalu.

Acara diselenggarakan secara sederhana ini oleh Kepala Dinas Perkimtan Elvis Rusly Bersama Para Staf dan Pegawainya dihadiri Penceramah Drs.H.Ahmad Nahrowi selaku Pemberi Tausih selaku Ketua TKPP, yang merupakan Mantan Sekda Ogan Ilir Pada Masa Mawardi Yahya menjabat Bupati Ogan Ilir, Sekda Muhsin Abdullah, Para Kepala OPD, Staf Ahli Bupati dan Tim Khusus Percepatan Pembangunan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dinas Perkimtan ini mengambil tema “Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari kita teladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari”.
 
Kepala Dinas Perkimtan Elvis Rusly Mengatakan kita patut bersyukur kehadirat Allah SWT, kita bisa berkumpul ditempat ini, sehingga kita bisa bersilaturahmi dan dapat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Yasinan dan Tausiah dari Ahmad Nahrowi l.
 
“Semoga kita yang hadir disini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mendapat safaat dari Baginda Nabi Muhammad SAW hingga akhir zaman, Aamiin yarabalallamin,” ucapnya.
 
Pada kesempatan itu Elvis Rusly juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri undangan kami memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
 
“Tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Drs H.Ahmad Nahrowi atas kesediannya untuk memberikan tausiyah ataupun ceramah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga apa yang disampaikan beliau nanti bisa bermanfaat bagi kita semua dan bisa diteladani dikehidupan kita sehari-hari,” katanya.
 
Sementara Drs.H.Ahmad Nahrowi dalam ceramahnya menyampaikan hari ini kita berada dihari pada bulan Rabiul Awal, bulan kelahiran Baginda Rasullillahisalalahualaiihiwasallim.
 
“Bersyukur kepada Allah SWA yang telah memberikan taufik dan hidayah serta inayah-Nya kepada kita semua. Semua kita yang hadir pada hari ini merupakan tanda bahwa Allah SWT mencintai kita-kita semua yang hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW,” katanya.
 
Dikatakan Ahmad Nahrowi, kalau tidak ada cinta dan kasih sayangnya Allah SWT kepada kita, maka mustahil kita bisa berkumpul ditempat ini, karena ini karena merupakan kehendak Allah SWT.
 
“Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, para umat muslim diharapkan untuk memperbanyak amalan seperti puasa, salawat, sedekah ataupun menyampaikan ceramah yang bermanfaat kepada kaum muslimin” harapnya.

Baca Juga :  Pemdes Talang Dukun Musrenbangdes Penetapan RKP Tahun Anggaran 2024