Cek Kondisi Destinasi Wisata Darajat, Bupati Garut Ajak Masyarakat Berwisata di Daerahnya

03/05/2022 20:28

GARUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kian gencar mempromosikan daerahnya sebagai tujuan wisata, terlebih ribuan warga kini memanfaatlan cuti bersama di daerah berjuluk Swiss Van Java ini.

Bahkan di hari kedua Idulfitri 1443 Hijriah atau tepatnya Selasa (3/5/2022), Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau secara langsung situasi dan kondisi destinasi wisata Darajat, yang berlokasi di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan daerahnya sebaga Daerah Tujuan Wisata (DTW). Selain Kawasan Wisata Darajat, Bupati juga meninjau kawasan objek wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler.

Bupati Garut mengungkapkan, kawasan Darajat dengan ketibggian 1300 m dpl (di atas permukaan laut)
merupakan salah satu kawasan pariwisata premium yang berada di Kabupaten Garut.

“Saya tidak akan memberikan promosi apapun kecuali fakta, memang Garut luar biasa indahnya, (ada) air panas, pegunungan, (dan) ini ketinggiannya (sekitar) 1300 (meter) diatas permukaan laut,” ujar Bupati Garut.

Di momen libur hari raya Idulfitri 1443 Hijriah ini, ia mengajak masyarakat untuk berwisata di Kabupaten Garut. Bahkan, dirinya menjamin bahwa pariwisata Garut halal, aman, dan nyaman.

“Ayo ke Garut berpariwisata, nikmati keindahannya (dan) kulinernya, kami jamin pariwisata ke Garut halal, aman, dan nyaman.” tandasnya. (Ags).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x